DPRD Minta Kegiatan Distamben Dituntaskan Hingga Desember 2016

DPRD Minta Kegiatan Distamben Dituntaskan Hingga Desember 2016
ilustrasi

BENGKALIS (RA) - Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Sahrial menegaskan bahwa kegiatan yang sedang berjalan pada Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bengkalis tetap harus dituntaskan hingga akhir Desember nanti dan rekanan yang sudah melaksanakan kegiatan (proyek-ref) tidak perlu kuatir tidak dibayar nantinya.

"Hasil pertemuan komisi II dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah pada Selasa (11/10/2016) di Jakarta menghasilkan sejumlah kesepakatan diantaranya terhadap sejumlah kegiatan yang telah berjalan tetap dilaksanakan hingga 31 Desember 2016 dan rekanan tidak perlu kuatir dan tetap dibayarkan pekerjaan yang sudah dilaksanakan," ujar Sahrial, Kamis (12/10).

Selain itu terkait kekosongan sejumlah jabatan pada Distamben diminta segera menunjuk Plt yang nanti bertanggung jawab menyelesaikan kegiatan tersebut, namun terhadap sisa kegiatan yang belum dilaksanakan tidak dapat dilaksanakan lagi karena kewenangan sudah berpindah.

"Karena kewenangan sudah berpindah ke Propinsi maka sisa kegiatan yang belum dilaksanakan tidak dapat dikerjakan lagi," jelasnya lagi.

Selain itu kata Sahrial sudah ada penandatangan berita acara antara Gubernur Riau dan Bupati  Bengkalis tanggal 29 september 2016 dipekanbaru yang disaksikan oleh ketua DPRD Bengkalis tentang serah terima personel sarana dan prasarana urusan pemerintahan bidang energi dan sumber daya mineral dari pemerintah kabupaten bengkalis kepada pemerintah provinsi Riau

"Jadi tak perlu kalangan rekanan resah dalam melaksanakan kegiatan yg sedang berlangsung dan tetap akan dibayarkan pekerjaannya," kata Sahrial. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index