Pekanbaru Marak Prostitusi, Dewan Minta Ketegasan Pemko

Pekanbaru Marak Prostitusi, Dewan Minta Ketegasan Pemko
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Kalangan Lagislatif di Pekanbaru sangat menyayangkan maraknya kasus prostitusi yang terjadi belakangan ini di Kota Pekanbaru. Untuk itu Pekanbaru yang dikenal sebagai kota Metropolitan yang madani, diharapkan bisa tegas melalui pemerintah kota nya memberantas segala bentuk prostitusi yang ada.

"Kita sangat menyangkan hal ini, kenapa persoalan prostitusi makin marak terjadi, Kita minta ketegasan Pemko untuk memberantas semua prostitusi yang ada, tidak hanya simbol saja untuk mewujudkan kota madani," Tegas Anggota Komisi I Nasruddin Nasution, Kamis (13/10).

Tidak hanya Pemko, kata politisi PPP ini, intansi-intansi terkait, mulai dari pihak kepolisian hingga masyarakat juga diminta ikut berperan aktif mengawasi dan membasmi persoalan prostitusi dan persoalan-persoalan lainnya yang saat ini marak terjadi.

"Selain Kita minta ketegasan Pemko, kepada pihak kepolisian bahkan masyarakat kita harapkan ikut berpartisipasi, sama-sama awasi lingkungan sekitar, jika ada hal-yang mencurigakan segera lapor kepada pihak yang berwajib untuk segera ditindaklanjuti," tuturnya.

Nasrudin juga menyinggung keberadaan panti pijat terselubung yang mulai menjamur hingga ke pemukiman warga dan benar-benar membuat warga resah. Ia kuatir kehadiran panti pijat yang tak diawasi dengan baik itu akan memberikan dampak negatif bagi masyarakat sekitar terutama anak-anak usia sekolah.

"Ini contoh yang seharusnya bisa diatasi secepatnya karena sudah banyak di pemukiman warga, banyak dampak negatifnya nanti kalau ini terus terjadi pembiaran," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index