Siak Kirim 37 Qori dan Qoriah di MTQ Riau

Siak Kirim 37 Qori dan Qoriah di MTQ Riau
mtq

SIAK (RA) - Menghadapi helat Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang ke XXXVII, Pemerintah Kabupaten Siak sudah  mempersiapkan diri dengan telah menentukan siapa-siapa yang akan diturunkan nantinya.

"Mereka yang akan kita utus untuk mewakili Kabupaten Siak pada ajang MTQ tingkat Provinsi nanti merupakan orang-orang hasil dari seleksi yang telah dilakukan oleh pihak LPTQ. Yang mana saat ini terus dilakukan persiapannya melalui TC yang masih berlansung," sebut Ketua Harian LPTQ Kabupaten Siak, Drs H Fauzi Asni MSi kepada RiauAktual.com kemarin.

Dia mengatakan, kalau kontingen ingin berhasil mendulang sukses, sangat dibutuhkan persiapan yang super matang. Kalau melihat data yang ada, untuk MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini Kabupaten Siak akan mengirimkan sebanyak 37 peserta. Sedangkan dalam ketentuan setiap Daerah atau Kabupaten kota sebagai peserta yang mengikutinya maksimum diperbolehkan mengirimkan sebanyak 41 orang peserta.

"Sudah dipastikan ada beberapa cabang bakal tidak kita ikuti. Nanti kalau masa pada pelaksanaannya pasti akan tau cabang apa saja yang tidak kita ikutkan," ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa peserta yang akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Siak tetap mengandalkan produk lokal. Dan ini memang setiap tahun dilakukan oleh Pemkab Siak, tanpa mengambil qori/ah dari luar daerah.

"Apapun hasil yang akan diraih para peserta pada ajang MTQ itu nanti, merupakan hasil maksimal yang ditunjukkan oleh para peserta dari Siak. Kita berharap gempuran hasil dari binaan LPTQ selama ini semoga bisa menaikan peringkat kabupaten Siak yang selama ini hanya duduk di peringkat lima," harap Fauzi Asni.(jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index