Atlet Anggar Asal Bengkalis Sumbangkan emas Untuk Riau di Pon Jawa Barat

Atlet Anggar Asal Bengkalis Sumbangkan emas Untuk Riau di Pon Jawa Barat
ilustrasi

JAWA BARAT (RA) - Zulfikar (24) atlet anggar asal Bengkalis yang mewakili Riau pada ajang PON XIX di Jawa Barat berhasil menyumbangkan emas pertama dalam nomor Floret perorangan putra mengalahkan atlet dari Sulawesi Selatan dengan skor (15-9) di Hotel Haris Bandung kemarin.

Selain Zulfikar dinomor yang sama M.Fattah Prasetyo  juga berhasil menyumbangkan perunggu dan dinomor Degen perorangan Putri Megawati atlet asal Bengkalis ini juga berhasil menambah medali Perak.

Pelatih Anggar Bengkalis Arianto ketika dihubungi Minggu (25/09) mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh anak didiknya ini merupakan sebuah kebanggaan buat masyarakat Kabupaten Bengkalis dan juga Propinsi Riau.

"Emas yang disumbangkan oleh Zulfikar yang merupakan anak asli dari desa Pematang Duku Bengkalis dan dua medali lainnya di cabor anggar ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis maupu  Propinsi Riau," Ujarnya.

Selain itu Kata Arianto dalam PON XIX di Jabar ini atlet anggar asal Riau turun di 13 nomor yang dipertandingkan diantaranya nomor Floret putra dan putri perorangan dan beregu, Sabel Putra, Degen putra putri. Selain itu target yang diberikan oleh KONI Riau sudah tercapai.

" Target yang diberikan oleh KONI Riau yakni 1 emas dan 1 perunggu sudah melebihi daru taget tersebut karena untuk saat ini sudah neraih 1 emas,1 perak dan 1 perunggu," j3las Arianto yang juga menjabat sebagai Ketua Pengkab Anggar Kabupaten Bengkalis ini.

Selain itu kata Arionto Zulfikar saat ini berada diperingkat 16 Nasional dan ia berharap dukungan dari Pemkab Bengkalis  melalui KONI dan propinsi Riau agar prestasi ini bisa lebih ditingkatkan nantinya kekancah internasional dan 3 medalu yang diraih ini didapatkan oleh atlet dari Bengkalis.

"Kita berharap dukungan penuh dari semua pihak dan untuk pembinaan harus ditingkatkan lagi dan hal ini tidak terlepas dari pendanaan yang ada," pintanya lagi.( put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index