Ruang Penmas Polda Riau Terbakar Dini Hari Tadi

Ruang Penmas Polda Riau Terbakar Dini Hari Tadi
petugas kebakaran tengah berusaha memadamkan api

RIAU (RA) - erjadi kebakaran di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, Ahad (25/9/16) subuh, sekitar pukul 05.00 WIB. Beruntung kobaran api yang berada di ruang Bagian Humas Polda Riau cepat diketahu petugas piket Provost dan Paminal dan langsung melakukan upaya pemadaman sekedarnya setelah terlebih dahulu menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, api muncul pertama dari lantai satu Mapolda. Begitu mengetahui ada api, petugas piket langsung mematikan seluruh arus listrik dan mencari di mana sumber api.

Tidak lama kemudian ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman. Kesigapab petugas berhasil melokalisir kobaran api sehingga tak menyebar ke bagian lain dari komplek Polda Riau.

Sampai sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai penyebab musibah tersebut. Menurut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Ariyo Tejo yang kantornya terbakar, api diduga muncul dari konsleting listrik di salah satu unit AC.

“Sepertinya ada konsleting listrik di salah satu AC yang kemudian memicu kebakaran. Untungnya petugas sigap melakukan pemadaman,” tuturnya kepada wartawan di lokasi kebakaran. (riauterkini.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index