Bersama Pendukungnya, Firdaus-Ayat Mendaftar ke KPU

Bersama Pendukungnya, Firdaus-Ayat Mendaftar ke KPU
firdaus ayat di kpu

PEKANBARU (RA) - Arak-arakan ribuan pendukung mengiringi calon petahana Firdaus-Ayat Cahyadi, dalam tahapan pendaftaran di hari kedua dibukanya pendaftaran pencalonan pilkada pekanbaru 2017 mendatang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.
  
Arak-arakan di mulai dari lapangan Bandar Serai (Purna MTQ) menuju gedung KPU Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad. Kedatangan pasangan yang diusung oleh kualisi PKS, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PBB sebagai pendukung, juga diiringi kesenian reog, barongsai dan parade pencak silat serta tabuhan rebana dihalaman kantor KPU.

Dalam sambutannya, Firdaus mengatakan, kehadiran dirinya bersama pasangan Ayat Cahyadi, adalah menjalankan tugas Undang-undang untuk mendapatkan tanda peserta Pemilukada Kota Pekanbaru 2017.
  
"Kami hadir di sini untuk melanjutkan tugas dan tanggungjawab sebagai pemimpin di Pekanbaru lima tahun mendatang," ujar Firdaus.
  
Pasangan ini merupakan pasangan calon ke empat yang mendaftar ke KPU, setelah sehari sebelumnya tiga pasangan antara lain DR. Syahril-Said Zohrin (jalur perseorangan), Drs. H. Dastryani Bibra, Msi-Said Usman Abdullah (PDIP-PPP) dan Dr. HM. Ramli Walid-DR. Irvan Herman turut mendaftar.

Sementara itu, Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengatakan karena pasangan Firdaus-Ayat mendaftar dengan dukungan partai. Maka dalam berkas persayaratannya  dari partai politik harus memenuhi sayarat kursi di DPRD Kota Pekanbaru. Sementara untuk kelengkapan kita juga periksa NPWP, laporan harta kekayaan, resi pendaftaran, dan keterangan lainnya.

Dilanjutkannya, pasangan Fidaus-Ayat menjadi pasangan pertama mendaftar di hari kedua. Sementara untuk total seluruhnya sampai saat ini sudah empat pasangan calon yang melakukan pendaftaran dan berkas pendaftaran sudah diterima. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index