DPRD Minta Pemko Pekanbaru Komitmen Bersihkan Jalan Teratai

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Komitmen Bersihkan Jalan Teratai
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Setelah ditertibkannya pedagang di Pasar Teratai jalanan disana mulai lancar. Untuk kedepannya hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah Kota Pekanbaru, terlebih lagi untuk ketertiban Kota.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fathullah mengatakan dalam melakukan penertiban tersebut, jangan menjadi eforia saja. Namun Pemko harus mengawal jangan sampai ada lagi pedagang kembali turun ke jalan tersebut.

"Ini saya lihat, Satpol PP hanya menjaga pada pagi hari, tapi siangnya tidak ada lagi petugas yang berjaga disana. Sehingga beberapa pedagang kembali turun kejalan. Seharusnya pemko melalui instansi terkait komitmen untuk itu," ucapnya kepada wartawan, Selasa (20/9).

Politisi Gerindra ini juga menyebut, untuk menertibkan pedagang yang berjualan di Jalan Teratai, diperlukan komitmen dari Pemko sendiri. untuk awal-awal ini, maka diperlukan pengawasan yang intensif dari aparat penegak perda, Satpol-PP Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, walikota telah menginstruksikan kepada bawahannya bahwa akan menyiagakan petugas di tempa tersebut beberapa hari pasca penertiban. Namun nyatanya dilapangan tidak seperti yang diharaokan walikota.

"Walikota tegas saja kepada bawahannya, ini berarti mereka tidak patuh pada arahan pimpinannya, Mengapa tidak stanby sepanjang hari, ini harus dipertanyakan loyalitasnya. Jangan walikota selalu jadi korban bawahaanya," tegasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index