Gerindra Pastikan Pilkada Pekanbaru Dukung Firdaus-Ayat

Gerindra Pastikan Pilkada Pekanbaru Dukung Firdaus-Ayat
Ketua DPD Gerindra Riau pak Nurzahedi menyerahkan SK DPP kepada Firdaus MT

PEKANBARU (RA) - Ketua DPC Partai Gerindra Pekanbaru, Drs Esweli mengungkapkan bahwasanya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sudah memastikan memberi dukungan untuk Firdaus MT - Ayat Cahyadi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Februari 2017 mendatang.

"Sudah pasti, dan kemarin (minggu) sudah diserahkan langsung SK dari DPP tersebut oleh Ketua DPD Gerindra Riau pak Nurzahedi (Eddy Tanjung), bersama Sekretaris pak Hardianto SE dan jajaran kepada Firdaus," ungkapnya kepada wartawan, Senin (19/9).

Ketika disinggung alasan Gerindra mendukung Petahana, Esweli mengatakan karna Firdaus dan Ayat Cahyadi memiliki kans yang cukup besar untuk kembali memenangkan pilkada di Pekanbaru.

"Sudah kita lihat dari beberapa surve pasangan ini masih di inginkan oleh masyarakat Pekanbaru untuk menuntaskan program mereka. Dan kami rasa tidak ada alasan jika kami menolak memberi dukungan kepada pasangan tersebut," jelasnya.

Oleh karna hal tersebut, kata Mantan Anggota DPRD Pekanbaru ini lagi, kepada seluruh kader dan pengurus partai dari tingkat provinsi, ranting hingga anak ranting untuk merapatkan barisan untuk berjuang memenangkan pasangan calon Walikota dan wakil Walikota dukungan Gerindra pada pemilihan umum kepala daerah Kota Pekanbaru mendatang.

"Dengan terbitnya rekomendasi dari DPP sudah menjadi kewajiban kita mengawal, memperjuangkan dan memenangkan calon yang di usung, untuk itu semua pengurus, kader dan tim pemenangan harus bersatu mewujudkan itu semua,” tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya partai Demokrat yang memiliki 6 kursi di DPRD sudah memberikan dukungan kepada Petahana, ditambah PKS 3 kursi dan Gerindra 4 kursi.
Dengan total 13 kursi yang ada saat ini, Firdaus - Ayat Cahyadi diprediksi akan melenggang maju di tahapan Pilkada nantinya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index