DPRD Berharap Bus TMP Bisa Dioperasikan Seluruhnya

DPRD Berharap Bus TMP Bisa Dioperasikan Seluruhnya
bus tmp

PEKANBARU (RA) - Dari 50 unit Bus Transmetro Pekanbaru (TMP) yang ada ternyata hanya 17 unit Bus Transmetro Pekanbaru yang baru bisa beroprasi.

Mengetahui hal tersebut Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar dapat menyikapi hal ini untuk segera mengoprasikan seluruh Bus Transmetro Pekanbaru tersebut.

"Pemko harus segera mengoprasikan seluruh Bus Transmetro tersebut, karena bus ini merupakan bantuan dari pusat untuk digunakan sebagai alat transpotasi masyarakat. Untuk masalah biaya oprasionalnya harus dianggarkan melalui APBD baik itu melalui APBD perubahan," ucap Herwan Nasri, Minggu (18/9).

Politisi Golkar ini berharap kepada leading sektor dan SKPD terkait dapat menyampaikan kepada Pemko. Bus ini adalah aset daerah yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

"Bus ini merupakan aset, agar segera dioprasikan, kita tidak menginginkan bus ini nantinya hanya menjadi besi tua tanpa pernah dioprasikan untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Lebih jauh, Herwan juga menyampaikan, bus yang pembeliannya menggunakan uang negara, harusnya Pemko mampu menyediakan biaya oprasional bus tersebut. "Biaya oprasional bus tersebut harus dianggarkan. Dinas terkait harus dapat menghitung dengan cermat jumlah dana oprasional setiap Bus Transmetro agar bus ini tidak hanya menjadi besi tua," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index