Tampil Baik di Uji Coba Brno, Valentino Rossi Puji Sasis Baru Yamaha

Tampil Baik di Uji Coba Brno, Valentino Rossi Puji Sasis Baru Yamaha
Valentino Rossi
RAGAM (RA) - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mampu meraih catatan waktu yang baik saat melakukan uji coba di Brno, Ceko, Senin 22 Agustus 2016 waktu setempat. Rossi menilai, raihannya tersebut tak terlepas dari bantuan kinerja sasis baru Yamaha. 
 
Rossi sejatinya sempat kesulitan saat memulai uji coba Brno. Pembalap berusia 37 tahun tersebut terganggu dengan kondisi trek di Sirkuit Automotodrom Brno yang kotor. 
 
Ia pun sempat mencatatkan waktu yang kurang memuaskan. Beruntung Rossi secara perlahan mampu memperbaiki catatan waktunya. Alhasil, juara dunia tujuh kali MotoGP itu mampu mengamankan posisi kedua catatan waktu lap terbaik di antara pembalap lainnya. 
 
“Awalnya terasa sangat sulit karena kondisi trek. Tapi secara perlahan, itu adalah uji coba yang bagus untuk saya karena kami mampu mencoba banyak hal berbeda. 
 
Saya khususnya sangat suka dengan sasis baru kami,” kata Rossi, seperti dimuat Speedweek, Selasa (23/8/2016). “Saya membalap dengan kecepatan yang tidak buruk. 
 
Dengan sasis baru, stabilitas kami meningkat dengan baik, khususnya saat memasuki tikungan. Hal itu bermanfaat untuk akselerasi kami,” sambung The Doctor.(okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index