Pemko Pekanbaru Setuju Tugu Ikan Selais Direnovasi, Bukan di Bongkar

Pemko Pekanbaru Setuju Tugu Ikan Selais Direnovasi, Bukan di Bongkar

PEKANBARU (RA)- Polemik yang di hadapi oleh pemerintah kota Pekanbaru terkait pembongkaran tugu ikan selais pasca pembangunan fly over, memberikan keputusan bahwa tugu ikan selais tidak akan di bongkar. Meski demikian pemko Pekanbaru bisa mentolelir pelebaran jalan di ujung fly over dengan memberikan pendestrian tapak tugu ikan selais di renovasi.      

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dedy Gusriadi, selasa (5/6) mengakui pemko Pekanbaru sudah sepakat tidak akan memindahkan tugu ikan selais. "Apapun yang terjadi tugu ikan selais tidak akan kita pindahkan, namun kita mengijinkan pedestrian tapak tugu ikan selais untuk di renovasi dan dialih fungsikan menjadi median jalan," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan jika pendestrian tapak tugu ikan selais di renovasi maka ada beberapa meter pendestrian yang akan bisa di gunakan agar lingkaran jalan menjadi lebar. Menurut Dedy , sebelum tugu selain ini dibangun, pemko Pekanbaru sudah ada koordinasi dengan PU Provinsi dan konsultan.

"Sebelum fly over dibangun dan tugu ikan selais di renovasi kita sudah rapat di sini kita undang Dishub, PU, dan konsultan ekspose konsultan desain kita seperti ini," urainya.      

Namun terkait perkembangan terbaru adanya gangguan jika fly over nanti selesai di bangun, Dedy mengakui sejauh ini belum menerima pemberitahuan dan rapat koordinas dengan PU Provinsi. "Kalau mereka tetap ngotot tugu ikan selais di bongkar kita tetap tidak bisa beri ijin, karena ini sudah sesuai desaint," tandasnya. (RA4)

Berita Lainnya

View All