Banyak Makan Mie Instan, Fungsi Ginjal Hendrik Ceper Rusak

Banyak Makan Mie Instan, Fungsi Ginjal Hendrik Ceper Rusak
Hendrik Ceper dirawat di Rumah Sakit

RAGAM (RA) - Kondisi komedian Hendrik Ceper dirawat di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama, Tasikmalaya, Jawa Barat, dikabarkan berangsur membaik. Namun, sejak beberapa tahun lalu fungsi ginjal Hendrik sudah menurun dan memiliki penyakit jantung bawaan.

Menurut sang istri, Nur Jalilah, kondisi Hendrik tak pernah sampai separah ini meski beberapa kali jatuh sakit. Suaminya itu mulai tak sehat setelah ia kembali dari Jakarta, Rabu 22 Juni lalu.

"Sekitar pukul 10.00 dia manggil-manggil (saya), terus sore enggak sadar dan langsung dibawa ke rumah sakit," kata Nur.

Hingga akhir pekan lalu, kondisi bintang sinetron "Di Sini Ada Tuyul" itu masih terbilang kritis. Meski begitu, badannya sudah mulai hangat dan kakinya dapat bergerak sedikit.  

Nur menceritakan, kondisi kesehatan Hendrik kurang baik lantaran beban pikiran dan pola hidup yang tidak teratur. Selain itu,Hedrik juga stres karena tak lagi syuting dan harus banting tulang di pabrik tekstil, Hendrik kerap kali makan mie instan.

Dokter mendiagnosa fungsi ginjal Hendrik rusak akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan. Selain itu, Hendrik kerap minum obat demi menghilangkan sesak nafas, namun tanpa pengawasan dokter.

"Dia memang sering sekali makan mi instan. Dia juga sering mengonsumsi obat-obatan sembarangan yang tidak pakai resep dokter. Saya enggak tahu juga mulai mengonsumsi itu sejak kapan karena kami jarang bertemu," tandasnya. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index