Enam Poin Penting Jelang Italia v Republik Irlandia

Enam Poin Penting Jelang Italia v Republik Irlandia
euro

RAGAM (RA) -  Italia akan menghadapi Republik Irlandia pada laga terakhir Grup E Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Kamis (23/6/2016) dini hari WIB.

Gli Azzurri sudah memastikan melenggang ke fase 16 besar usai meraih dua kemenangan beruntun. Mereka hanya butuh hasil imbang guna mengamankan status sebagai juara grup.

Sementara itu, Republik Irlandia masih terpuruk di posisi buncit klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin. The Boys in Green wajib memenangkan laga sambil berharap Belgia kalah dari Swedia dan membuat mereka lolos ke 16 besar.

Berikut sejumlah poin penting jelang duel kedua tim:

1. Italia dan Rep. Irlandia sudah bertemu sebanyak 13 kali. Italia memenangkan delapan di antaranya. Sisanya, menang dua kali dan tiga lainnya berakhir imbang.

2. Italia mengalahkan Irlandia 2-0 di Euro 2012, berkat gol masing-masing dari Antonio Cassano dan Mario Balotelli.

3. Italia belum pernah mencetak lebih dari dua gol dalam dalam 35 pertandingan yang mereka jalani di Piala Eropa.

4. Pada laga terakhir, Republik Irlandia gagal melepaskan satu tembakan ke gawang dalam pertandingan di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1994 (lawan Norwegia).

5. Republik Irlandia belum pernah meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Eropa (2 imbang, 5 kalah). The Green Army terakhir kali menang saat melawan Inggris pada tahun 1988.

6. Republik Irlandia tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan di Piala Eropa. Mereka juga gagal mencetak gol di empat dari delapan pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index