Makan semangkuk oatmeal, rahasia tidur nyenyak malam ini

Makan semangkuk oatmeal, rahasia tidur nyenyak malam ini
Ilustrasi oatmeal.
RAGAM (RA) - Ada banyak hal yang bisa membuat orang sulit tidur, terutama ketika kesehatan tubuh sedang terganggu. Stres, jet lag, atau aktivitas yang bejibun juga bisa membuat orang tak bisa tidur. Jangan remehkan kesulitan tidur dan insomnia yang dihadapi karena efeknya tak hanya sebatas rasa lelah yang berkepanjangan saja.
 
Kurang tidur juga bisa meningkatkan berat badan, menurunkan daya tahan tubuh, resistensi insulin, dan sebagainya. Jika berbagai cara tak bisa dilakukan untuk membuat Anda cepat tidur, coba konsumsi oatmeal.
 
Makan semangkuk oatmeal hangat bisa membantu membuat Anda cepat tidur dan mengantuk. Ini terutama jika oatmeal Anda terdiri atas gandum utuh. Gandum utuh akan meningkatkan produksi insulin yang memicu munculnya asam amino tryptophan. Tryptophan bersifat sedatif dan bisa membantu Anda cepat tidur, seperti dilansir oleh Women's Health Mag.
 
Selain itu, oat juga mengandung vitamin B6 dan melatonin yang membantu meredakan stres dan membantu Anda cepat tertidur. Oatmeal akan lebih efektif untuk memicu rasa kantuk jika ditambahkan dengan susu dan pisang. Kedua makanan ini mengandung nutrisi yang diketahui bisa membantu tubuh merasa tenang dan rileks.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index