Tahun 2025, Negara Ini Melarang Kendaraan Berbahan Bakar Bensin

Tahun 2025, Negara Ini Melarang Kendaraan Berbahan Bakar Bensin
ilustrasi

RAGAM (RA) - Dikenal sebagai salah satu Negara paling ramah lingkungan, Norwegia, akan melarang penggunaan kendaraan atau mobil dengan bahan bakar fosil atau bensin seperti yang telah umum digunakan saat ini.

Seperti dilansir di situs lokal Norwegia, Dagens Naeringsliv, empat partai terbesar di Norwegia telah meneken kesepakatan untuk melarang penggunaan ataupun peredaran mobil berbahan bakar fosil pada tahun 2025 mendatang.

Keempat partai tersebut antara lain, Partai Konservatif, Partai Kemajuan, Partai Kristen Demokrat dan Partai Liberal telah bersepakat tentang isi dari proposal kebijakan minyak  dan energy yang diajukan oleh Partai Kemajuan pada April lalu.

Dalam proposal tersebut, melarang kendaraan pribadi, bus dan angkutan umum ringan untuk memakai kendaraan 0 persen emisi, dan untuk kendaraan berat lainnya pada tahun 2030.

Menurut situs The Next Web, pada saat ini pun Norwegia telah mempunyai sekitar 24 persen kendaraan berbahan bakar elektrik, yang menjadikan Norwegia sebagai Negara yang paling banyak memiliki mobil elektrik.   

Menanggapi berita itu, CEO dari perusahaan mobil futuristic, Tesla, Elon Musk mengatakan via akun Twitternya Ia sangat senang dengan kebijakan pemerintah Norwergia tersebut.

“Baru saja mendengar rencana Norwegia menggunakan kendaraan bebas emisi tahun 2025 mendatang. Negara yang hebat sekali!,” kata Musk.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index