6 Masalah kesehatan ini disebabkan karena penggunaan toilet umum

6 Masalah kesehatan ini disebabkan karena penggunaan toilet umum
Ilustrasi Toilet
RAGAM (RA) - Saat kamu traveling atau bepergian, pasti kamu tidak bisa melepaskan dirimu dari keberadaan toilet. Sebab bagaimanapun juga kamu butuh toilet untuk membuang hajatmu.
 
Namanya saja toilet umum, tentu saja toilet ini dipakai secara beramai-ramai. Ada begitu banyak kuman dan bakteri yang menempel dan menyebar di toilet yang biasa kamu gunakan. Mulai dari gagang pintu, kran air, hingga dudukan toilet. Tak jarang penggunaan toilet umum bisa mengakibatkanmu terkena bermacam penyakit seperti penjelasan di bawah ini.
 
Infeksi kulit
Kuman bisa menghuni dudukan toilet, gagang pintu, atau flush toilet. Beberapa bakteri dan kuman yang ditemukan di dudukan toilet adalah Corneform (yang menyebabkan diptheria dan hepatitis), Streptococcaceae (yang menyebabkan sakit tenggorokan dan radang paru-paru), Pseudomondaceae (yang menyebabkan ISK) dan Enteribacteriaceae (yang menyebabkan infeksi ginjal dan shigellosis). Dan tentu saja ketika mengenai kulitmu, maka kamu bisa terkena infeksi kulit.
 
Infeksi jamur
Beberapa kuman yang ada di dudukan toilet juga bisa menjadi penyebab infeksi jamur. Terutama pada alat kelamin wanita. Oleh karena itu bersihkan dudukan toilet sebelum kamu menggunakannya.
 
Penyakit menular seksual
Kuman atau organisme juga rentan mengenai alat kelaminmu dan menjadi penyebab penyakit seperti herpes genital. Herpes genital merupakan infeksi menular seksual yang bisa masuk ke dalam tubuh melalui selaput lendir.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index