Siak Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh

Siak Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Hingga saat ini Kabupaten Siak masih kekurangan tenaga penyuluh, walaupun upaya sudah dilakukan dalam memenuhinya.

Hal itu diakui oleh Kepala Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Siak H Syahrial SE MM, menjawab RiauAktual.com, Kamis 2016, di Siak Sri Indrapura.

"Memang diakui bahwa Kabupaten Siak hingga saat ini masih kekurangan tenaga penyuluh sebanyak 19 orang, untuk memenuhi nya kita telah melakukan upaya dengan mengajukan permohonan kepada BKD," Sebut Syahrial.

Sebab, kata Syahrial, berdasarkan luas wilayah Pemerintah Kabupaten siak terdiri dari 131 Desa dan kelurahan, sementara jumlah tenaga penyuluh yang ada saat ini hanya berjumlah 111 orang. Dan kalau berdasarkan ketentuan untuk lebih idealnya setiap desa atau kelurahan harus diisi oleh satu tenaga penyuluh.

Walaupun kekurangan tenaga penyuluh belum juga bisa terpenuhkan, akan tetapi persoalan pelayanan oleh tenaga penyuluh untuk mendukung sektor pertanian dan juga peternakan, menurut Syahrial tetap berjalan dengan baik dilapangan dengan cara sambil mengisi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

"hal ini tentunya sejalan dengan semangat pemerintah dalam menjadikan Kabupaten siak sebagai salah satu Daerah penghasil pangan dan juga sentral daging sapi, untuk mendukung semuanya itu haruslah juga didukung dengan terpenuhinya petugas penyuluh, mereka ini punya andil besar juga menuju keberhasilan terhadap kedua sektor tersebut," pungkas Syahrial.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index