Tingkatkan Peran PKK

Wako Dumai Lantik Kepengurusan TP PKK

Wako Dumai Lantik Kepengurusan TP PKK
Wako Dumai Lantik Kepengurusan TP PKK

RIAUAKTUAL.COM - Walikota Dumai Drs H Zulkifli As MSi melantik Hj Haslinar Zulkifil As sebagai ketua Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai masa bhakti 2016-2021. Pelantikan ketua TP PKK Kota Dumai dan jajarannya itu, dilaksanakan di gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai Timur, Rabu (11/5).

Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Haslinar Zulkifli As menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sangat mendalam kepada ibu pengurus terdahulu yang telah memberikan dharma bhaktinya sehingga PKK Kota Dumai dapat terus berkarya bagi kepentingan masyarakat khususnya keluarga dan kaum perempuan. Tertumpang ucapan terimakasih ini juga tentunya dari seluruh perangkat organisasi dan anggota serta masyarakat Kota Dumai, karena atas dukungannya semua program yang telah dijalankan.

"Kita semua maklum bahwa keluarga adalah inti dari permasalahan kesejahteraan masyarakat. Bila keluarga sejahtera, masyarakat pun akan ikut sejahtera, masyarakat yang sejahtera akan melahirkan daerah yang sejahtera hingga bermuara pada bangsa dan negara yang sejahtera pula," ujarnya.

Dalam kaitan itulah, kata Haslinar, melalui pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK Kota Dumai ini sangat berharap kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK di semua jenjang untuk lebih menghidupkan dan lebih meningkatkan peran kelompok Dasawisma dan Posyandu, karena betapa pentingnya revitalisasi posyandu dan kegiatan-kegiatan PKK lainnya.

"Saya mengharapkan kepada jajaran Tim Penggerak PKK untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan-penyuluhan, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK lainnya. Informasikan pula kegiatan pendidikan dan pembinaan sikap mental, khususnya bagi anak dan remaja serta penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan trafficking/perdagangan anak," pintanya.

Haslinar mengajak kepada seluruh jajaran TP PKK di Kota Dumai supaya dapat meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan anak usia dini yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan BKB dan posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang.

Terakhir, Haslinar mengucapkan terimakasih khususnya kepada seluruh organisasi wanita yang ada di Kota Dumai, PKK Kecamatan dan Kelurahan maupun masyarakat secara umumnya atas kerjasamanya selama ini. "Dukungan dari bapak ibu sekalian sangat saya harapkan. Mari kita jelang kesejahteraan keluarga ditahun-tahun kedepan," ajak Haslinar.

Sementara Walikota Dumai H. Zulkifli As pada kesempatan itu menyampaikan, pelantikan Pengurus TP PKK yang dilaksanakan dan telah diagendakan dengan baik olah Tim Penggerak PKK Kota Dumai guna menyambung tongkat estafet kepengurusan.

"Pelantikan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka penyegaran bagi Tim Penggerak PKK Kota Dumai yang bertujuan untuk meningkatkan peran TP PKK sampai ketingkat Kelurahan agar TP PKK lebih dapat berperan dan eksis di tengah-tengah masyarakat, bekerja lebih bersemangat serta bersungguh-sungguh, sehingga tugas, tanggungjawab dan kewenangan yang diembankan dapat terlaksana dengan baik sesuai petunjuk dan garis yang sudah di atur dalam uraian tugas yang telah ditentukan," paparnya.

Pelantikan jajaran pengurus TP PKK Kota Dumai masa bhakti 2016-2021 ini juga dirangkai dengan penendatangan kerjasama antara TP PKK Kota Dumai dengan sejumlah Dinas, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutan, Disnakkanla, dan Dinas Koperasi UKM, PM Kota Dumai serta turut dihadiri sejumlah pejabat vertikal dan struktural di lingkungan pemerintahan Kota Dumai. (REL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index