Wakil Bupati Zardewan Pimpin Rapat Komunikasi Intelijen, Fokus Kamtibmas Selama Ramadhan

Wakil Bupati Zardewan Pimpin Rapat Komunikasi Intelijen, Fokus Kamtibmas Selama Ramadhan
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan diwakili Wakil Bupati Pelalawan Drs H. Zardewan MM, Rabu (11/5) siang, langsung memimpin Rapat Koordinasi Komunitas Intelijen Daerah Kabupaten Pelalawan Tahun 2016 di Ruang Rapat Bupati Pelalawan.

Turut hadir pada rapat, Kepala Kejaksaan Pangkalan Kerinci Adnan, SH.MH, Kadis Kesbangpol Abdul Karim, Kasat PP Abu Bakar, Kadis Disperindag Zuhermandas, serta juga tampak hadir pihak TNI/Polri.

Wakil Bupati Pelalawan dalam arahanya mengungkapkan rapat koordinasi Komunitas Intelejen merupakan dalam rangka menjaga kamtibnas, kemudian terpiliharanya situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Ramadhan 1434 H.

"Saya berharap dari rapat koordinasi ini akan mampu melahirkan keputasan bersama, dalam rangka mejaga kemanan kita bersama," tutur Zardewan, seraya juga mengharapkan kepada masyarakat luas agar jangan mudah terpencing isu-isu yang tidak betanggung jawab.

Disamping terkait keamanan, Zardewan juga mengatakan disektor ekonomi juga sering terjadi konflik.

"Ya, masalah ekonomi juga menentukan terjadinya komplik, saat ini, yang terjadi ditengah-tengah masyarakat adalah masalah sembako, dan kebutuhan lainya semisal naiknya harga Gas LPG yang terlalu tinggi yang tdak sesuai dengan aturan dan ketentuan. Kemudian adalagi masalah  harga bahan bakar minyak yang di depot Pertamina harga hanya 6.450 sementara di eceran harga  tingi mencapai 9000 rupiah/liter.  Masalah ini menjelang Ramdhan akan sering terjadi gesek-gesekan," jelasnya.

Untuk itu, dengan hadirnya rapat koordinasi ini, sambung Zardewan akan mampu ambil bagian dalam menyelesaikan konflik ini. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index