Ninik Mamak Kabun Harapkan Perbaikan Jalan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Ninik Mamak Kabun Harapkan Perbaikan Jalan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat
H Abdul Ma'as

RIAUAKTUAL.COM - Ninik Mamak Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, H Abdul Ma’as gelar Datuk Nuanso mengharapkan kepada Bupati Rohul, H Suparman SSOs MSi untuk mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan lintas Kabun menuju Koto Ranah yang saat ini sudah rusak.

Dijelaskan Abdul Mu’as, jalan tersebut merupakan akses yang dilalui masyarakat untuk bekerja maupun melakukan aktifitas sehari-hari. Selain itu, hal lain yang sangat dibutuhkan di daerah tersebut yakni peningkatan perekonomian masyarakat yang mayoritas sebagai petani perkebunan.

“Jika kedua hal ini dapat dipenuhi masyarakat di daerah dapat sejahtera, dan kedua hal ini juga harus sejalan, dimana jika jalan rusak secara otomatis ekonomi masyarakat pun akan terganggu,” kata H Abdul Ma’as yang mengakui sebagai pendukung Bupati, Suparman-Sukiman ini kepada RiauAktual.com, Rabu (11/5) di Kantor KUD Bumi Asih.

Diakuinya, jalan lintas Kabun menuju Koto Ranah tersebut masih masuk dalam jalan kabupaten, dimana selama ini perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan di daerah tersebut masih kurang. “Kami harap kepada pak Bupati Suparman agar memperhatikan daerah kami,” harapnya.

Lebih dalam lagi, Ma’as juga meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan dunia pendidikan di daerahnya yang meliputi sarana dan prasarana sekolah. “Jika fasilitas yang ada di sekolah mengijinkan, maka para anak didik akan lebih semangat untuk belajar,” terangnya. (lim)    
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index