6 Tips agar lipstik matte nggak bikin kamu terlihat menor

6 Tips agar lipstik matte nggak bikin kamu terlihat menor
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Tampilan bibir matte ala Kylie Jenner memang keren. Lipstik dengan formula matte sedang digandrungi para wanita di seluruh dunia. Lipstik seperti ini mempunyai warna-warna terang yang lebih merata saat diulaskan. Bikin bibirmu terlihat lebih penuh dan seksi.

Namun warna-warna lipstik matte yang bold juga bisa bikin kamu terlihat lebih tua. Riasan yang salah juga bisa membuat bibir matte-mu terlihat menor. Lalu bagaimana caranya agar kamu tetap bisa terlihat cantik dan muda dengan lipstik matte? Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

1 - Awali dengan scrub dan lipbalm

Musuh terbesar lipstik matte adalah bibir kering. Bibir yang kering dan terkelupas membuat lipstik sulit diaplikasikan. Jika dipaksakan, lipstik akan tampak menggumpal dan tidak merata.

Untuk mencegah hal ini, singkirkan kulit mati di bibir dengan eksfoliasi. Siapkan scrub dari gula pasir dan madu atau lemon. Untuk kulit bibir yang sensitif, gunakan parutan timun atau oatmeal sebagai alternatif. Gosok-gosokkan pada bibir selama 2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Setelah bibir dikeringkan dengan handuk, oleskan sedikit lipbalm. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan lipstik matte sesuka hati.

2 - Lipliner

Lipstik matte yang diaplikasikan sembarangan bakal kentara belepotan. Untuk menghindarinya, buat bingkai tegas untuk mengaplikasikan lipstik dengan lipliner. Pilih lipliner dengan warna yang senada.


3 - Ulaskan sekali aja

Lipstik matte sudah mengandung pigmen warna yang tajam. Tak perlu diulaskan berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Mengulaskan lipstik lebih dari sekali justru semakin membuat warnanya menggumpal dan tidak merata.

4 - Pilih riasan lembut

Untuk menyempurnakan tampilan, pilih riasan dengan nuansa warna lembut. Biarkan bibir menjadi fokus riasan. Riasan mata yang berani justru bikin penampilanmu terlihat 'berat'

5 - Percantik dengan lipgloss

Boleh saja kalau kamu ingin bibir matte-mu terlihat lebih segar dengan lipgloss. Cukup ulaskan lipgloss di bagian tengah bibir atas dan bawah. Mengulaskan lipgloss ke seluruh bagian bibir akan membuat bibir terlihat berminyak.

6 - Sulap glossy lipstick jadi matte

Masih belum pede menggunakan lipstick matte tapi menginginkan warna lipstik yang lebih bold? Pakai saja glossy lipstik di tas makeup kamu. Tempelkan tisu ke permukaan bibir untuk menyerap kelebihan minyak dan gloss. Taburkan sedikit bedak translucent atau baby powder pada spons, kemudian aplikasikan dengan lembut pada bibir. Dengan cara ini, lipstik apapun akan menjadi matte.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar lipstik matte tidak membuat wajahmu terlihat menor atau beberapa tahun lebih tua.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index