Pemkab Rohul Akan Menginventarisir PKS Bermasalah

Pemkab Rohul Akan Menginventarisir PKS Bermasalah
suparman

RIAUAKTUAL.COM - Dalam waktu dekat ini, Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu dibawah kepemimpinan Bupati, H Suparman SSOs MSi akan menginventarisir pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang tidak memiliki izin operasional atau memiliki permasalahan aturan yang ada.

Demikian disampaikan Bupati Rohul, H Suparman SSOs MSi, kepada wartawan, kemarin di ruang kerjanya. "Bagi yang ingin berinvestasi di Rohul, kita tidak akan permasalahkan, asalkan ia memenuhi aturan dan ketentuan yang ada. Jangan seenaknya saja, menanam investasi tanpa mengikuti aturan yang ada," katanya.

Salah satu tindakan awal, sambung Suparman, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) akan menutup salah satu Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di salah satu Desa Batu Langka, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul.

"Hari ini, kita akan tutup satu PKS di Batu Langka. Saya sudah perintahkan satpol PP untuk segera melakukan tindakan penutupan," kata Suparman yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Menurut Politisi asal Partai Golkar ini, hal ini dilakukan pihaknya karena adanya ketidaksamaan izin yang dimiliki PKS tersebut. Dari data dan informasi yang diterimanya, izin PKS tersebut berasal dari Pemkab Kampar.

"Mungkin mereka masih menggunakan izin dari Pemkab Kampar. Itu kan dulu, sekarang wilayah operasional mereka itu sudah masuk ke dalam kawasan Rohul, bukan Kampar, makanya kita lakukan penutupan," ungkap politisi Golkar ini.


Laporan : HER

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index