Humas Kuansing Perdalam Keahlian Bidang Sandi Negara

Humas Kuansing Perdalam Keahlian Bidang Sandi Negara
ilustrasi

TELUK KUANTAN (RA) - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan koordinasi, Senin (25/4), Humas Kuantan Singingi (Kuansing) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Dasar penggunaan peralatan Sandi Negara (Saneg) di Hotel Furaya Pekanbaru. Acara ini ditaja Lembaga Sandi Negara melalui Dinas Kominfo Riau.

Menurut Kasubag Humas Setda Kuansing, Hevi H Antoni, acara ini sangat penting karena kedepan koordinasi acara dan agenda penting dikirim melalui bahasa sandi dan surat elektronik.

"Jadi koordinasi antara Pemprov dan daerah menggunakan jaringan dan peralatan sandi, termasuk faximile. Sebab itulah, daerah diminta mengaktifkan kembali seluruh peralatan sandi yang ada," ujar Hevi.

Idealnya, lanjut dia, acara ini dihadiri level Kabag bersama petugas operator sandi yang telah pernah mengikuti Diklat sandi.

"Namun karena di Kuansing, humas dan santel di bawah koordinasi Bagian Umum, maka dirinya mewakili Kabag Umum, Drs. Muradi," terang Hevi.

Dengan adanya pembekalan oleh Kominfo Riau ini, ia berharap, peralatan sandi yang ada di Kuansing dapat aktif kembali. Khususnya tenaga operator yang terlatih, dan menguasai IPTEK persandian. "Minimal pemberlakuan surat elektronik yang ada," tutup Hevi.

 

Laporan : AM

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index