Singkirkan lingkaran gelap di bawah mata dengan 5 cara ini

Singkirkan lingkaran gelap di bawah mata dengan 5 cara ini
Ilustrasi jus jeruk
RAGAM (RA) - Salah satu gangguan wajah terutama bagian mata yang paling dibenci wanita adalah munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Saat lingkaran hitam ini muncul, kamu bisa jadi uring-uringan sebab membuat penampilanmu jadi terlihat tidak segar.
 
Untuk mengobati lingkaran hitam ini, biasanya kamu memilih krim penyegar. Namun bisa jadi krim ini memberikan dampak buruk seperti alergi karena mengandung bahan kimia terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. Nah, untuk itulah kamu bisa memilih bahan alami seperti di bawah ini.
 
Tomat
Tomat merupakan solusi alami terbaik untuk menyingkirkan lingkaran gelap di bawah mata serta membuat kulit jadi lembur dan lentur. Yang perlu kamu lakukan adalah mencampur tomat yang sudah dijus dengan air lemon dan kemudian oleskan di bawah mata. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam sehari.
 
Kentang
Kentang juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya parut kentang mentah, kemudian peras sarinya. Setelah itu ambil kapas dan rendam ke dalam air kentang. Lalu kompreskan ke mata. Biarkan selama 10 menit sebelum kamu membilasnya.
 
Kantong teh
Kantong teh bekas ternyata ampuh lho untuk menghilangkan lingkaran hitam bawah mata. Ambil kantong teh bekas yang sudah dingin lalu kompreskan ke atas mata dan diamkan selama beberapa saat.
 
Susu dingin
Tak hanya untuk diminum, kamu juga bisa lho memanfaatkan susu dingin demi mengurangi lingkaran gelap di mata. Ambil kapas, masukkan ke dalam secangkir susu yang dingin, dan setelah itu kompreskan di mata. Jangan lupa untuk mencuci wajah kamu setelahnya.
 
Jus jeruk
Selain susu, jus jeruk yang biasanya kamu minum juga ampuh dalam menyamarkan area gelap di bawah mata. Caranya tetap sama yaitu kompres mata kamu dengan jus jeruk.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index