Upika Rambah Gelar Makan Ayam tiga Warna

Upika Rambah Gelar Makan Ayam tiga Warna
ilustrasi

RAMBAH (RA) - Sebagai ritual untuk mensukseskan kegiatan ketahanan pangan berupa penanaman padi sawah, Upika Rambah menggelar makan ayam tiga warna di areal persawahan Rimbo Hapar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (20/4).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Koramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi, Camat Rambah Ari Gunadi, Kepala Bidang Pengembangan Tanaman Pangan Paum Zarkisman, Kepala UPTD Rambah, Zulkifli, Kepala Des Desa Suka Maju dan Tokoh Masyarakat.

Koramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan ketahanan pangan dalam hal ini penanaman padi sawah. Kegiatan ini juga diikuti, Camat Rambah sampai dengan Kepala Bidang Pengembangan Tanaman Pangan Kabupaten Rokan Hulu.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan ritual yang dilaksanakan untuk hari ini saja oleh kelompok Tani Rimbo Hapar. Agar kedepan dalam pelaksanaan penanaman Padi Sawah yang ada dilahan Petani dapat berjalan dengan sukses.

Danramil 02 Rambah ini, sangat mengapresiasi tekat masyarakat Desa Suka Muju yang begitu kompaknya. Dimana mereka melakukan ritual ini atas musyawarah kelompok tani itu sendiri yang bertujuan ingin sukses dan berhasil dalam menanam Padi Sawah.

"Terus terang tadi saya terkejut, karena laporan dari Babinsa kita yang ada di Desa Suka Maju Kopda Dedy Nofery Samosir bahwa masyarakat kelompok Tani Rimbo Hapar akan melaksanakan penanaman Padi Sawah dengan mengadakan ritual pemotongan Ayam 3 warna”, terang Danramil.

“Ya ini merupakan kegiatan ritual untuk hari ini saja pak yang kami lakukan. Harapan Kami, agar kedepan petani yang ada tergabung dalam kelompok tani rimbo hapar memperoleh hasil panen padi yang melimpah” ungkap Anuar Daulay Ketua Kelompok Tani Rimbo Hapar.

Laporan : LIM

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index