Wakili Rohul di Tingkat Provinsi,

Tim Penilai Sadar Wisata Riau Tinjau Lokasi Wisata di Rambah

Tim Penilai Sadar Wisata Riau Tinjau Lokasi Wisata di Rambah
Water Park Hapanasan merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat Rohul yang terletak di Kecamatan Rambah

PASIR PENGARAYAN (RA) - Tim Penilai Sadar Wisata Provinsi Riau meninjau tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul. Kedatangan mereka disambut langsung Oleh Camat Rambah Arie Gunadi S,stp, di kantor camat Rambah.

Kepala Dinas pariwisata dan Ekonomi Kreasi Provinsi Riau melalui kabid wisata sebagai Ketua Tim penilai Yulisma mengatakan, Kecamatan Rambah ditunjuk sebagai duta Kabupaten Rohul untuk mengikuti Lomba sadar wisata di Tingkat Provinsi Riau yang mana,kami menilai kegiatan ini diambil oleh Dinas Pariswisata  Rohul yakni di Wisata alam hapanasan Desa Rambah tengah barat.

“Karena disitu ada Kelompok sadar wisata, desa wisata, dan objek wisata, kemudian untuk Religinya adalah Masjid Agung Islamic Center, dengan membawa Tim Penilai yakni dari Akademisi sebanyak 2 orang dan dari BLH 1 orang,” terangnya.

Menurutnya, ada tujuh sapta Pesona yakni Aman, tertib, indah, bersih, nyaman dan tenang, ini akan dijadikan barometer untuk memberikan penilaian. ’’Kami berharap Kabupaten Rohul dan masyarakatnya agar bisa bersama-sama kita membangun daerah ini,’’ katanya.

Disamping itu, penilaian tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan baik dari luar maupun lokal bisa berkunjung ke daerah ini. ’’Kita akan berusaha untuk mengmbil orang luar untuk berkunjung ke Rohul ini,’’ tambahnya.

Hasil dari penilaian tersebut akan ditentukan pada bulan Juni, kemudian baru di umumkan. ’’Kami berharap kepada Camat Rambah agar mampu peningkatkan perekonomian masyarakat seperti pembuatan gula aren dan madu lebah sebagai sofenir bagi kunjungan wisatawan,’’ harapnya.

Menanggapi hal tersebut Camat Rambah, Arie Gunadi S,stp mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai penghargaan bagi desa Rambah Tengah barat,Sialang jaya dan rambah Tengah hulu Kecamatan Rambah dalam rangka peningkatan Potensi desa yang ada dalam rangka pengambangan Wilayah, dan peningkatan Daya Ekonomi Masyarakat.

Kemudian juga pengenalan Potensi masyarakat Rohul di luar Provinsi Riau. ’’Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dibantu oleh Dinas Pariwisata Rohul dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, dengan ditetapkannya tiga desa di Kecamatan Rambah menjadi Desa Wisata di Kabupaten Rohul,’’ harapnya.

Arie menambahkan ketiga Desa tersebut sangat cocok sekali untuk dijadikan percontohan karena sangat dekat sekali dengan Ibukota Kabupaten Rohul,dimana ketika mereka berkunjung ke masjid Agung Islamic Center, mereka menyempatkan juga untuk berkunjung ketempat Wisata tersebut. (Humas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index