Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
ilustrasi

RAGAM (RA) - Sudah menjadi rahasia umum enghilangkan bau mulut dapat dilakukan dengan cara alami. Cara alami yang dimaksud adalah dengan menggunakan bahan yang pastinya alami dan ditunjang kebiasaan yang bisa menghilangkan bau mulut. Berikut 8 cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau mulut.

1. Makan Beras

Untuk menghilangkan bau mulut yang sangat mengganggu Anda bisa mengunyah beras. Ketika mulut sudah terasa tidak nyaman karena bau mulut, ambil segenggam beras kemudian kunyah beras tersebut. Tidak perlu ditelan, jika sudah halus Anda bisa membuangnya.

2. Minum Kopi hitam

Kopi hitam juga merupakan salah satu cara yang ampuh dan praktis untuk menghilangkan bau mulut. Anda bisa langsung minum kopi yang sudah diseduh atau langsung ambil kopi hitam yang masih fresh kemudian dimakan langsung. Memang pahit tapi sangat ampuh.

3. Minum susu

Cara selanjutnya dalam menghilangkan bau mulut yaitu dengan minum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut yaitu susu kental manis. Kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Saat gigi sehat maka bau mulut pun tidak akan ada lagi. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyeduh susu kental manis kemudian minum secara rutin.

4. Makan buah

Buah-buahan juga bisa membantu menghilangkan bau mulut. Buah yang kaya akan vitamin C bisa memenuhi kebutuhan vitamin dalam mulut dan bisa membantu menghilangkan bau mulut.

5. Hindari makanan pemicu bau mulut

Agar bau mulut tidak muncul lagi jangan makan makanan yang berbau tak sedap, misalnya saja jengkol, petai, dan makanan berbau lainnya.

6. Gosok gigi teratur

Menggosok gigi juga bisa menghilangkan bau mulut. Gosoklah gigi Anda secara teratur dua kali sehari agar bau mulut tidak hadir.

7. Hentikan merokok

Berhenti merokok adalah solusi yang paling jitu untuk Anda yang mengalami bau mulut karena kecanduan rokok. Rokok tidak hanya merusak kesehatan tapi juga dapat menyebabkan bau mulut.

8. Kumur air garam

Jika bau mulut sudah datang pada Anda, cara praktis untuk mengatasinya berkumurlah dengan menggunakan air garam. Ambil satu gelas s air hangat beri sedikit garam kemudian kumur-kumurlah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index