Kembali Remaja di Bengkalis Pindah Keyakinan dan Resmi Memeluk Agama Islam

Kembali Remaja di Bengkalis Pindah Keyakinan dan Resmi Memeluk Agama Islam
ilustrasi

BENGKALIS (RA) - Alhamdulillah, umat muslim Kabupaten Bengkalis kembali memiliki saudara baru. Kali ini seorang remaja bernama Wiki Tri Okta (18), warga Jalan Panglima Minal Desa Air Putih kecamatan Bengkalis, atas keinginan sendiri memeluk agama Islam, Rabu 13 April 2016 malam sekitar pukul 20.40 WIB.

Remaja yang diketahui kelahiran 1997 ini, di Islamkan secara syar'i dan didata secara jelas sesuai aturan negara oleh MUI Kabupaten Bengkalis. Dibawah bimbingan langsung Ketua MUI H Amrizal, Wiki Tri Okta dengan resmi memeluk Islam dan berubah nama menjadi Muhammad Muaz.

"Alhamdulillah, kita betul-betul bersyukur kepada Allah SWT, pada Rabu malam, MUI kedatangan seorang remaja, atas kemauan sendiri memeluk Islam dan menjadi salah satu saudara kita (umat Islam)," ujar Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal.

Dalam pengislaman Muhammad Muaz, yang diketahui sebelumnya memeluk agama Budha, Amrizal mengatakan, turut hadir dan menyaksikan, Ketua I MUI, H Ali Ambar, Seketaris MUI H Rusli, Bendahara MUI H Imam Hakim dan beberapa orang lainnya.

"Setelah kita tuntun untuk melafaskan dua kaliamat syahadat, kita juga memberikan sedikit bimbingan kepada Muhammad Muaz, seperti apa langkah-langkah selanjutnya. Seperti memberikan pengetahuan seputar mandi, khitan dan lain sebagainya, baik dari ustad H Ali Ambar, H Imam Hakim, maupun saya sendiri," terang Amrizal.

Tentunya sebagai tanggung jawab umat muslim, MUI akan berupaya untuk membimbing Muhammad Muaz agar dapat mengetahui ilmu-ilmu agama Islam dengan baik. Sehingga diharapkan saudara baru ini tidak salah dalam melangsungkan ibadah maupun memahami pengetahuan agama yang diperolehnya.

"Insya Allah, kita akan lakukan bimbingan kepada Muhammad Muaz, maupun saudara baru kita lainnya, seperti Muhammad Amin yang juga baru memeluk Islam sekitar 10 hari lalu dan saudara-saudara baru kita lainnya yang telah sah memeluk Islam. Baik yang di tuntun pengurus atau imam masjid dan mushala di Kabupaten Bengkalis," harap Ketua MUI yang juga merupakan Dosen STAIN Bengkalis ini.

Disinggung mengenai keluarga Wiki Tri Okta, Amrizal mengaku bahwa pihak keluarga tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Bahkan diantara keluarga Muhammad Muaz sudah ada yang memeluk Islam," singkatnya.

Pada malam itu, Muhammad Muaz juga mendapatkan bingkisan dari hamba Allah lewat MUI Bengkalis, dengan harapan semoga dapat bermanfaat bagi saudara baru tersebut.

Laporan : FER

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index