Pencak Silat Masih Cabang Unggulan di POPDA

Pencak Silat Masih Cabang Unggulan di POPDA
Para atlet pencak silat yang bertarunf di popda

BAGANSIAPIAPI (RA) - Pekan Olahraga Daerah (Poda) Kabupaten Bengkalis hari ke-3 menempatkan pencak silat sebagai cabang yang sangat di gemari oleh halayak umum. Seperti terlihat dalam gedung GOR Batu 6, tempat berlangsungnya pertandingan cabor Pencak Silat.

Pantauan RiauAktual.com di GOR tersebut, Rabu 3 April 2016, penonton sangat antusias memberikan dukungan serta semangat pada para pesilat yang sedang bertanding, pada babak perempat final untuk kelas F putra yang mempertemukan Pesilat Robiangga dari Kecamatan Bangko dengan Arianto dari Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Kedua pesilat ini diketahui dari perguruan silat yang sama, yakni dari PSHT, sehingga pertandingan berjalan dengan saling jual beli serangan tapi sportif. Pertandingan yang berjalan alot tersebut akhirnya dimenangkan Robiangga. Juri-juri memberikan kemenangan pada Robiangga dengan kemenangan mutlak 3 vs 0.

"Saya bersyukur dan bangga bisa menang dalam pertandingan kali ini, sehingga saya bisa masuk ke semifinal. Untuk babak semifinal nanti, tentunya saya akan berupaya untuk bisa meraih kemenangan, hingga bisa masuk ke babak final," kata Robiangga, usai pertandingan.

Sementara Arianto mengaku kalau kekalahan yang dialaminya akan dijadikan pembelajaran untuk bisa tampil lebih baik lagi dalam ivent-ivent selanjutnya. Dia memberikan ucapan selamat kepada Robiangga.

"Kekalahan ini bisa saya terima, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Saya akan berlatih lebih giat lagi, dan tahun depan saya pasti jadi juaranya," kata Arianto dengan penuh percaya diri.

Laporan : RIF

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index