Revisi Standar Penilaian Kurikulum 2013 Sudah Tuntas

Revisi Standar Penilaian Kurikulum 2013 Sudah Tuntas
Abdul Kadir

PEKANBARU (RA) - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Abdul Kadir yang mewakili Kadisdikbud mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional saat ini sudah menuntaskan revisi standar penilaian Kurikulum 2013. Selain standar sistem penilaian Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) revisinya juga sudah tuntas

”Standar penilaian dan KI dan KD dalam Kurikulum 2013 revisinya sudah selesai dibahas dan akan di sosialisasikan ke sekolah. Sedangkan komponen lainnya seperti standar proses dan isi revisinya belum selesai,” kata Kadir saat Membuka Diklat Tim Pengembang Kurikulum 2013 Dikmen UPT P2 PAUDNI, Selasa (12/4) di Hotel New Holliwood, Pekanbaru.

Dikatakan Kadir, tim pengembangan Kurikulum 2013 ini harus dapat menyusun rancangan pembelajaran sesuai dengan karakter peserta didik baik dari aspek moral, sosial, kultur, emosional dan intelektual serta dapat menyiapkan para pendididk yang berkompetensi dalam proses pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013.

”Oleh karena itu, tim pengembangan kurukulum harus bisa menyusun K 13 sesuai dengan
standar penilaian dan KI dan KD,” kata Kadir.

Sementara ketua panitia Sri Melia, mengatakan bahwa jumlah peserta Bimtek Kurikulum K13 berjumlah 70 orang dari kabupaten/ kota terdiri dari tim pengembangan kabupaten/kota.

”Kami harapkan tim pengembangan kurikulum dapat memahami penilaian hasil belajar serta membantu solusi dalam menyelesaikan permaslahan yang dihadapi saat implementasi kurikulum  2013,” kata Sri.

Laporan : NIK
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index