Pemkab Akan Beli Kapal Cepat, Guna Angkat Potensi Pulau Jemur

Pemkab Akan Beli Kapal Cepat, Guna Angkat Potensi Pulau Jemur
pulau jemur

BAGANSIAPIAPI (RA) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno akan membeli kapal cepat dengan kapasitas penumpang 100 orang untuk melihat keindahan Pulau Jemur.

Langkah dan kebijakan ini dinilai sangat tepat. Sebab di pulau terluar ini banyak terdapat ikan, penyu ukuran raksasa disamping terdapat pulau-pulau yang lain sebagai objek wisata.

"Kita akan beli kapal cepat. Kapal ini bisa digunakan untuk trayek dari Bagansiapiapi ke Pulau Jemur. Dan saya yakin ini bisa mendatangkan PAD sebab banyak yang bisa dilihat dan dinikmati seperti lomba mancing, lomba menyelam dan sebagainya," kata Suyatno.

Ia menguraikan, bahwa potensi seperti ini hendaknya dikemas dan ditata dengan baik. Sudah saatnya bagaimana upaya mengangkat seluruh potensi di Rohil. Salah satu potensi Pulau Jemur itu sendiri.

Menurut H Suyatno komitmen Pemkab akan mengangkat potensi besar ini semata-mata bisa menambah PAD. Serta dapat mendatangkan wisatawan luar ke Rohil.

Selain itu nanti Rohil akan mengemas berbagai objek wisata, sehingga Bupati Rohil ini bercita-cita Rohil akan dijadikan daerah tujuan wisata.

"Jangan lagi kita terlalu berharap dengan DBH. Maka kembangkanlan potensi Rohil. Sehingga bisa menjadi masukan PAD ke Rohil," imbuhnya.

Laporan : ZAI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index