Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Siak Akan Bangun Wisata Air

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Siak Akan Bangun Wisata Air
istana siak

SIAK (RA) - Sebagai daerah bekas kerajaan yang punya banyak khazanah peninggalan bersejarah yang punya nilai jual tinggi, membuat Kabupaten Siak telah mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang.

Tersebab itu pula Pemkab Siak berbenah dengan membangun sarana dan prasarana pendukung di lokasi objek wisata. Semua itu dalam upaya menarik minat wisatawan datang berkunjung.

"Agar sektor wisata di kabupaten Siak ini bisa terlihat semakin menggeliat, sejumlah objek terus kita sediakan, termasuk ruang terbuka hijau untuk masyarakat," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat rapat koordinasi Pejabat pemerintahan di gedung Maharatu Siak, Selasa (12/4)

"Untuk menggenjot kunjungan wisata, kita tidak bisa hanya mengandalkan objek objek yang sudah ada saja, akan tetapi perlu ada objek wisata yang luar biasa, seperti objek wisata air," imbuhnya.

Wacana penyediaan wisata air ini dimunculkan karena Kabupaten Siak didukung dengan kondisi alam sungainya yang cukup memadai. Ini tentunya akan bisa dimanfaatkan untuk memajukan sektor wisata.

"Kalau daerah lain bisa membangun wisata air, kenapa kita tidak. Kondisi alam kita cukup mendukung untuk membangun wisata air. Ini yang akan kita buat dalam waktu dekat agar Siak dapat dijadikan sebagai daerah destinasi wisata yang diidolakan wisatawan," pungkas Syamsuar.

Laporan : JAS
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index