Pemkab Akan Berhentikan Tenaga Honorer Pemalas

Pemkab Akan Berhentikan Tenaga Honorer Pemalas
ilustrasi

PANGKALANKERINCI (RA) - Kebijakan Perintah Kabupaten Pelalawan untuk merumahkan tenaga honor kontrak di Pemerintahan Kabupaten Pelalawan kemungkinan tidak lagi terelakkan. Disamping alasan rasionalisasi anggaran, tenaga honor yang tidak efektif membantu kinerja instansi tempat Dirinya ditugaskan dipastikan bakal dihentikan.

Bupati terpilih HM Harris diberbagai kesempatan kepada awak media kerap mengkritisi lemahnya kinerja sejumlah pegawai negeri lebih-lebih tenaga kontrak honor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Secara jujur, pemerintah dibuat serba salah merealisasikan rasionalisasi anggaran dengan tidak melanjutkan kontrak tenaga honor, sebab menyangkut nasib ribuan tenaga honor. Sementara disisi lain, pemerintah daerah secara tidak langsung dipaksa pemerintah pusat untuk mengetatkan ikat pinggang dengan dipangkasnya anggaran DBH," jelas HM Harris yang pada tanggal 19 April 2016 mendatang kembali dilantik menjadi Bupati Pelalawan untuk priode keduanya.

Kendati dihadapkan dengan posisi sulit, ternyata dilapangan ungkap HM.Harris, sejumlah oknum tenaga honor tidak ambil pusing. Para tenaga honor masih saja bolos dan absen untuk bekerja bahkan bermalas - malasan dikantor.

"Memang hal ini terjadi dilapangan, oknum para honor itu seakan tidak ambil pusing ditengah stuasi sulit ini. Bapak bisa bayangkan, hampir terjadi disetiap istansi para tenaga honor hanya datang sekedar isi absen seja (pagi absen-soreh datang absen lagi) kondisi ini terus berlanjut dan menjadi Contoh buruk tenaga honor lainya. Padahal sederet aturan diberlakukan, sampai pemotongan gaji. Akan tetapi tidak membuat jera para tenaga honor.Untuk apa Kita pertahankan Lebih baik diberhentikan saja Kalau hanya datang isi absent, malas dan jarang masuk ," tukas HM.Harris

Laporan : JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index