Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah Disambut Meriah

Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah Disambut Meriah
Foto bersama usai acara Sosialisasi JMS di Aula SMPN 1 Siak Kecil.

SIAKKECIL (RA) - Di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, acara Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) berlangsung meriah dan disambut hangat oleh siswa dan guru.

Pantauan RiauAktual.com, Kamis 7 April 2016, sosialisasi JMS yang ditaja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, dipusatkan di Aula SMPN 1 Siak Kecil, Desa Lubuk Muda.

Terlihat hadir Kepala Kejari Bengkalis Rahman Dwi Saputra yang diwakili Kepala Seksi Intelijen Rully Affandi, Sekretaris Disdik Kabupaten Bengkalis Supardi, Kepala SMPN 1 Siak Kecil dan jajaran majelis guru, serta ratusan siswa-siswi dari beberapa SMPN yang ada di Siak Kecil.

Dalam sambutannya Kasi Intel Kejari Bengkalis, Rully Affandi mengatakan bahwa pihaknya selama beberapa bulan terakhir gencar menggelar sosialisasi JMS ke Sekolah Menengah maupun Sekolah Dasar di Kabupaten Bengkalis, sedangkan tema yang diusung adalah  “Generasi Emas Anti Korupsi dan Anti Narkoba”.

Sosialisasi juga diselingi dengan pembuka info grafis dan Audio Visual yang manayangkan kedudukan Jaksa dalam sistem hukum di Indonesia.

Rully mengatakan, kultur anti korupsi dan anti narkoba harus ditanamkan dari muda. Sejak muda harus menghindari perilaku koruptif, misalnya dalam kegiatan belajar mengajar.”Membolos juga termasuk perilaku koruptif,” ujar Rully.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Supardi menerangkan bahwa Disdik mendukung sepenuhnya sosialisasi JMS tersebut demi menanamkan pemahaman seputar hukum kepada para pelajar.

"Kita berharap program Sosialisasi JMS ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh sisiwa-siswi di sekolah, agar kelak dapat meningkatkan kesadaran hukum dalam kehidupan sehari - hari, seperti menghindari narkoba maupun tindakan kriminal lainnya yang melawan hukum," tutur Supardi.

Sosialisasi juga diselingi dengan tanya jawab dari siswa - siswi kepada pihak Kejaksaan, Dinas Pendidikan maupun majelis guru.

Laporan : PUT

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index