Taman Bay Park jadi Objek Wisata Ungulan

Taman Bay Park jadi Objek Wisata Ungulan
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Guna mengangkat potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor wisata. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir optimis menjadikan Taman Bay Park sebagai objek wisata unggulan di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu disampaikan Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno dalam agenda penanaman pohon di Taman Wisata Baypark, Sabtu (2/4). Ia menilai, bahwa parit Baypark sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan. Maka Pemkab mencoba membanhun lokasi yang cocok jadi objek wisata.

"Saya optimis Taman Wisata Baypark ini jadi andalan. Karena letak pas ditenggah kota Bagansiapiapi. Maka semua sarana dan prasarana dibenahi secara perlahan-lahan," katanya.

Menurutnya, sudah selayaknya program wisata ini dikembangkan. Keberadaan ditenggah kota ini bisa menjadi andalan. Dan bahkan lambat laun objek wisata ini akan banyak pengunjung.

Tidak hanya masyarakat tempatan bisa menikmati Taman Wisata Baypark. Bahkan bisa mendatangkan wisatan dari luar daerah. Hal seperti ini yang diinginkan. Jika potensi ini bisa dikembangkan, tentu akan berdampak pada penambahan PAD. Maka Pemkab mempercantik sarana dan prasarana di Taman Wisata Baypark. Adapun target ditahun
2016 sebesar 80 persen untuk pembangunan sarana dan prasarana.

"Target tahun ini hanya 80 persen. Dan sisanya akan dilanjutkan tahun 2017 mendatang. Yang jelas bagaimana Taman Wisata Baypark menjadi objek wisata unggulan di Rohil," kata Bupati berharap. (Humas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index