Pemkab akan Gelar MTQ Ke XV di Bulan Juli

Pemkab akan Gelar MTQ Ke XV di Bulan Juli
ilustrasi

PELALAWAN (RA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menyatakan kesiapannya menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XV Tingkat Kabupaten Pelalawan yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli mendatang. Dimana Kecamatan Pangkalan Kerinci sebagai tuan rumah pelaksanaan.

"Ya, dua minggu yang lalu (14/3 kemarin), kami baru saja menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) bidang keagamaan, untuk membahas penyelenggaraan MTQ ke-XV tingkat Kabupaten Pelalawan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Dalam rakor tersebut difokuskan pada materi pemantapan tempat pelaksanaan untuk kegiatan itu," kata Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan Drs Atmonadi MSi didampingi Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan, Minggu (3/4).

Atmonadi juga mengatakan, bahwa dijadikannya Kecamatan Pangkalan Kerinci sebagai tuan rumah tahun ini, berdasarkan hasil rapat sebelumnya. Dalam pelaksanaan nanti, bidang yang diperlombakan sama seperti tahun sebelumnya, disaat MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Pelalawan di Kecamatan Langgam. Ditargetkan acara akan berlangsung di ruang publik kreatif didepan kantor Bupati Pelalawan.

"Awal bulan April ini, kita akan menyurati LPTQ di 12 kecamatan yang ada di kabupaten pelalawan, untuk bisa mempersiapkan qori dan qoriah dari dini,sebelum acaranya dimulai. Pada pelaksanaan MTQ ke XIV ini diharapkan dapat dilakukan persiapan yang matang, sehingga nantinya bisa berjalan lancar sebagaimana harapan kita semua," paparnya.

Ia menambahkan, bahwa MTQ tahun ini diselenggarakan untuk mensyiarkan Islam, khususnya meningkatkan minat baca tulis Al Quran, akan tetapi juga mengajak umat Islam supaya mampu menghayati serta mengamalkan isi kandungan Alquran serta sebagai ajang seleksi qori dan qoriah Kabupaten Pelalawan di tingkat Provinsi Riau tahun ini.

"Mari kita ramaikan pelaksanaan MTQ tahun ini, kita berharap seleksi di tingkat Kabupaten nanti mampu bersaing di tingkat provinsi dengan memperoleh gelar atau target yang ditentukan," tandasnya.

Laporan :JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index