Peringati HUT Pos Binaan Terpadu Desa Tanah Datar Adakan Berbagai Kegiatan

Peringati HUT Pos Binaan Terpadu Desa Tanah Datar Adakan Berbagai Kegiatan
Peringati HUT Pos Binaan Terpadu Desa Tanah Datar Adakan Berbagai Kegiatan

RENGAT (RA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke II, Pos Binaan Terpadu Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Provinsi Riau menyelengarakan berbagai kegiatan perlombaan memasak antara Ibu-ibu RT dan senam sehat prolansia bertempat di Kantor Desa, Rabu 29/03/2016.

Kegiatan ini bertujuan agar ibu-ibu Desa Tanah Datar dapat menciptakan rasa kebersamaan antara sesama dan meningkatkan kekereatifan dalam mensajikan menu makanan yang sudah ditentukan oleh panitia.

"Kegiatan ini bisa terlaksana tak terlepas dari bantuan Dana dari pihak ke tiga serta dukungan dari masyarakat setempat, demi terciptanya persaudaraan yang lebih Erat,” ujar Kepala Desa Tanah Datar Dwi Rismawati,S.Pd.

Menurut Hj.Enting Barokah, Selaku panitia penyelenggara perlombaan sekaligus Bidan Desa Tanah Datar mengutarakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan dukungan ibu-ibu antar RT yang berjumlah 17 RT dimana masing-masing diwakili oleh 3-5 orang perRT.

"Selain itu kegiatan ini juga dapat membuktikan bahwa warga desa kami memiliki rasa kekompakan untuk menepis isu negatif yang selama ini menerpa desa tanah datar. Jadi kita kompak melakukan kegiatan positif serta dilanjutkan dengan kegiatan rutin Senam sehat lanjut usia di sore hari yang dilaksanakan setiap hari Rabu Dan Minggu Sore,” jelasnya.

Ditambahkan Hj.Enting Barokah, Ia mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dalam penyelenggaraan acara HUT Posbindu Ke II yang mana acara ini mendapat dukungan penuh dari kepala desa Tanah Datar. Dan beliau dapat menjalin kerjasama dengan pihak ke Tiga,” yang di seponsori oleh PT.Yamaha cabang Pematang Reba,” ungkapnya.

Hj.Enting Barokah lebih jauh menjelaskan, kegiatan Rutin Senam Sehat Prolansia yang di ikuti oleh 140 orang dan di pandu oleh instruktur senam yang juga merupakan warga Desa Tanah Datar, selain itu senam ini juga bermanfaat bagi warga untuk menurunkan tingkat stress dimana sama-sama kita ketahui senam merupakan olahraga murah tapi berjuta manfaat.

"Manfaat itu seperti dapat menurunkan hipertensi, kolestrol, mengoptimalkan sistem kerja otot jantung Gula Darah serta kegiatan Rutin ini juga dapat partisipasi bantuan dana dari BPJS Kesehatan Cabang Inhu,” jelasnya.
 
Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tanah Datar Dwi Rismawati, S.Pd, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Binaan Terpadu ini sangat bermanfaat sekali bagi warga Desa, terutama sekali warga yang usia lanjut.

"Maka dari itu kegiatan ini terus kita lakukan secara rutin, dengan harapan warga yang lansia semakin sehat dan dengan usia harapan hidup semakin bertambah,” harapnya.

Laporan : RUS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index