Besok Naskah Soal UN SMA Sederajat Tiba di Pelalawan

Besok Naskah Soal UN SMA Sederajat Tiba di Pelalawan
ilustrasi

PELALAWAN (RA) - Hari Rabu (30/3) Provinsi Riau akan mendistribusikan naskah soal UN SMA sederajat ke Kabupaten Pelalawan. Dimana naskah akan bermalam di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan di perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dari Polres Pelalawan untuk Selanjutnya pada tanggal 31 Maret akan didistribusikan ke 12 Kecamatan.

"Soal nya berbentuk Barkode yang dibaca dengan kode dan cara tertentu. Besok soal tiba bermalam di Disdik dengan pengawalan anggota polisi dan Anggota Disdik, Selanjutnya keesokannya tanggal 31 Maret akan didistribusikan ke 12 Kecamatan yang ada di Pelalawan dan ditempatkan di Polsek atau Polpos,Kantor Camat atau lainnya tergantung kondisi dengan tetap dalam pengawalan polisi. Ini sudah koordinasikan dengan Polres Pelalawan," papar Kadisdik Pellaawan H.Syafruddin MM, melalui Kabid Kurikulum  Salbiah SPd, kepada wartawan, Selasa (29/3).

Dilanjutkan Salbiah, pada tanggal 4 pagi, setiap perwakilan sekolah mengambil masing - masing soal melalui berita acara pengambilan naskah soal ujian. " UN SMA sederajat akan berlangsung Selama 3 hari dari tanggal 4 April Sampai 6 April dengan jumlah peserta ujian 2195 siswa SMA dan MA serta 1276 siswa SMK," ucap Salbiah.

Untuk tanggal 4 April,jurusan IPA akan melangsungkan ujian Bahasa Indonesia dan Kimia,jurusan IPS akan melangsungkan ujian Bahasa Indonesia dan Geografi.Sementra untuk MA materi ujian Bahasa Indonesia dan Hadits.

Untuk tanggal 5 April,jurusan IPA akan melangsungkan ujian Amtematika dan Biologi,jurusan IPS akan melangsungkan ujian Matematika dan Sosiologi .Sementra untuk MA materi ujian matematika dan Fiqih .

Untuk tanggal 6 April, jurusan IPA akan melangsungkan ujian Bahasa Inggris dan Fisika ,jurusan IPS akan melangsungkan ujian Bahasa Inggris dan Ekonomi .Sementra untuk MA materi ujian Bahasa Inggris dan Tafsir.

Sementara untuk SMK,tanggal 4 April Bahasa Indonesia,5 April Matematika,6 April Bahasa Inggris dan 7 April teori kejuruan.

" Ujian dimulai pukul 07.30 sampai 09.30 lanjut 10.30 sampai 12.30 untuk SMA dan MA Sementara untuk SMK dari 7.30 sampai 9.30 saja setiap harinya," ucap Salbiah.

Laporan : JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index