Sahril Pimpin DPD PAN Rohul

Sahril Pimpin DPD PAN Rohul
PAN

PASIR PANGARAYAN (RA) - Muhammad Sahril Topan, akhirnya dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), untuk periode 2015-2020.

Anggota DPRD Rohul periode 2014-2019 terpilih sebagai Ketua DPD PAN Rohul, dalam Musyawarah Daerah (Musda) V yang dibuka Ketua DPW PAN Provinsi Riau Drs H Irwan Nasir MSi, di aula Sapadia Hotel Pasir Pengarayn, Sabtu 12 Maret 2016 sore.

Semula, ada 13 calon yang mendaftar sebagai Ketua DPD PAN Rohul. Hasil verifikasi DPW PAN Riau terpilih 4 kandidat, yakni M. Syahril Topan, Samsurizal selaku anggota DPRD Riau, Anrizal sebagai Wakil Bendahara PAN, dan Siondri selaku anggota Fraksi PAN.

Dari Rapat Formatur dengan anggota 5 orang yang baru selesai pukul 17.00 Wib, seluruh anggota formatur kompak menunjuk M. Sahril Topan sebagai Ketua DPD PAN Rohul periode berikutnya.

“Secepatnya kita akan susun kepengurusan baru. Nantinya kita akan berkoordinasi dengan DPW (PAN Riau), setelah keluar putusan,” terang Topan.

Topan juga menambahkan, salahsatu agenda DPD PAN Rohul pasca Muscab V ini, kata Topan, PAN akan gelar Musyawarah Cabang di 16 kecamatan, termasuk Musyawarah Ranting ke seluruh desa.

“Kita juga akan lakukan konsolidasi organisasi, sehingga struktur organisasi semakin kuat dan berguna bagi masyarakat ke depan,” terang Topan, yang merupakan putra asal Tambusai Rohul.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir berharap tagline yang diambil dalam Musda bisa menjadi semangat semua komponen di DPD PAN Rohul dalam menyusun kepengurusan baru, sehingga bisa memunuhi harapan semua kader.

Ia juga mengharapkan DPD PAN Rohul segera menyusun kepengurusan baru sesuai harapan kader, sehingga mereka bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Sehingga nantinya, keberadaan PAN di Rohul akan lebih baik dan besar lagi. Masyarakat juga dapat merasakan dampak keberadaan PAN,” harap Irwan Nasir, saat membuka Musda V DPD PAN Rohul di Pasir Pengarayan.


Laporan : LIM

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index