Untuk Pilgubri Putaran Kedua, Dua Kader PKS Riau Beda Pendapat

Untuk Pilgubri Putaran Kedua, Dua Kader PKS Riau Beda Pendapat
Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau Dian Sukheri SIp. FOTO: doc rac

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam meghadapi Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Riau putaran kedua yang akan dilaksanakan pada 27 November 2013, salah satu partai politik di Riau PKS, pecah kongsi. Hal ini terlihat dari berbedanya dukungan antara Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau dengan Ketua Humas dan Protokoler PKS Riau Mansyur.

Seperti ditegaskan Ketua Generasi Muda dan Profesi PKS Riau Dian Sukheri SIp, bahwa PKS mendukung HA (Herman Abdullah) untuk menjadi Gubernur Riau. Meskipun belum ada ketetapan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), maka Dian menilai masih boleh memberikan saran.

"Kita lebih kenal sama HA (Herman Abdullah), sepak terjangnya sudah tahu kita.
Kalau struktural belum memutuskan kita wajar saja beda pendapat. Dengan pertimbangan tadi lah, kita lebih dekat dengan beliau, sepak terjang dalam kepemimpinan sudah jelas," kata Dian saat dikonfirmasi di DPRD Pekanbaru, Selasa (29/10/2013).

Bahkan, Dian menyebut, pandangannya tentang pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 1 Herman Abdullah-Agus Widayat, perlu dipertimbangkan DPP PKS. Karena masyarakat Kota Pekanbaru untuk kemungkinan mendukung HA lebih cenderung besar.

"Kami yang di Pekanbaru punya pandangan yang berbeda dengan yang provinsi. Untuk kemungkinan mendukung beliau cenderung lebih besar," tuturnya.

Namun, jika nantinya DPP PKS sudah memutuskan dukungan, maka semua kader harus patuh terhadap keputusan tersebut. "Jika di PKS sudah menjadi keputusan ada yang tak ikut dengan keputusan, pasti kena sanksi, pengalaman lah PKS ada yang tak mendukung pasti ditindak tegas," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Departemen Humas dan Keprotokoleran DPW PKS Riau Mansyur menyebut, bahwa PKS Riau pilih Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman sebagai jagoannya pada pemilihan putaran kedua gubernur dan wakil gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2013.

"Arahan dari DPP PKS seperti itu, kita dukung Pak Annas untuk putaran kedua nanti,” kata Mansyur, seperti dilansir riauterkini, Senin kemarin.

Meskipun sudah mendukung Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman, DPW PKS Riau masih menghormati koalisinya dengan DPW PAN Riau saat putaran pertama kemarin.

"Kita juga menunggu keputusan PAN, mudah-mudahan kita masih bersama seperti pada putaran pertama kemarin. Apalagi hingga hari ini, koalisi kita masih berjalan," ungkap anggota Komisi B DPRD Riau ini.

Untuk itu, pihaknya sudah mengkomunikasikan hal ini ke Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman. Pihak Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman merespon dukungan tersebut.

“Kita melihat Pak Annas ini sangat cocok untuk memimpin Riau. Apalagi kepemimpinannya di Rohil sudah teruji dan terbukti bagusnya,” tutupnya.

Sebagaimana yang diketahui, pada putaran kedua nanti, ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang bakal dipilih masyarakat Riau, yakni Herman Abdullah-Agus Widayat dan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index