HOT TOPIC

Dewan Berencana Bentuk Tim Investigasi Pungutan PPDB

Dibaca: 50098 kali  Kamis,04 Juli 2013 | 10:16:00 WIB
Dewan Berencana Bentuk Tim Investigasi Pungutan PPDB Ket Foto : ilustrasi. int

PEKANBARU (RA)-  Anggota DPRD kota Pekanbaru Adrianto mengancam, jika pihak DPRD kota Pekanbaru akan membentuk tim investigasi langsung kelapangan menindak akan semua laporan yang masuk di kalangan legislatif terkait pungutan biaya masuk penerimaan siswa baru.

Menurutnya, pungutan yang dilakukan pihak oknum sekolah tersebut telah mencoreng citra pendidikan di kota Pekanbaru, yang mana kota Pekanbaru sendiri sudah menjalankan program Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun.

"Kita sudah selalu sering meghimbau pihak sekolah untuk tidak lakukan pungli terhadap calon murid. Namun sepertinya himbauan tersebut tidak pernah di indahkan. Melalui rapat lintas komisi yang rencana nya akan kita gelar, maka tim yang terbentuk itu akan siap langsung bekerja ke lapangan ," ungkap Adrinto kepada wartawan di gedung DPRD kota Pekanbaru, Kamis (4/7/2013)

Seharusnya Pemerintah harus memberi sangsi jelas bagi sekolah yang memungut selama penerimaan siswa baru. Ada berbagai modus dalam melakukan Pungutan liar, seperti biaya pendaftaran, biaya tes, biaya seragam serta biaya lainnya.

"sepertinya sudah menjadi kebiasan pada saat penerimaan siswa baru. sehingga ini sangat merugikan calon siswa baru" ungkapnya

Jika nantinya tim terbentuk dan menemukan bukti kongkrit, kita sangat meminta pemerintah melalui dinas pendidikan harus memberi tindakan yang sangat tegas bagi pihak sekolah yang terbukti. "Hal ini dilakukan untuk memberi efek jera kepada pelaku serta meminimalisir tindakan pungli yang selama ini telah membudaya," pungkasnya


Laporan: Doni Dwi Putra


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow