Pengamat MotoGP Ini Justru Berharap 'Perang' Marquez-Rossi Terus Bertahan

Pengamat MotoGP Ini Justru Berharap 'Perang' Marquez-Rossi Terus Bertahan
Valentino Rossi vs Marc Marquez (Foto: Twitter MotoGP)

Riauaktual.com - Sebuah drama memang tersaji dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Argentina. Apalagi kalau bukan insiden yang melibatkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan rider Tim Respol Honda, Marc Marquez.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada dini hari WIB tadi, Rossi dan Vinales memang terlibat persaingan sengit. Akibat persaingan itu, Rossi pun harus mengalami crashi tepatnya di lap ke-20, lantaran motornya tersengol oleh Marquez.

Meski begitu, Rossi masih mampu melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-19. Sementara Marquez mampu menyudahi balapan di posisi kelima, namun ia harus menerima penalti dan turun ke urutan ke-18.

Seusai balapan, Rossi pun melemparkan kritikannya terhadap manuver berbahaya yang dipraktekkan oleh Marquez. Tak hanya Rossi, kubu Tim Yamaha juga gusar dengan gaya membalap Marquez dengan mengusir pembalap asal Spanyol itu ketika ingin meminta maaf kepada Rossi dari paddock mereka.

Panasnya hubungan Rossi dengan Marquez pun mengundang tanggapan dari sejumlah kalangan, termasuk pembalap dari MotoGP sendiri. Mereka berharap agar Rossi dan Marquez bisa menyudahi perang kata-katanya dan kembali berdamai.

Akan tetapi terdapat satu sosok yang justru berharap panasnya hubungan antara Rossi dan Marquez tetap terus berlanjut. Adalah salah satu pengamat MotoGP, yakni Maurizio Bruscolini, yang mengaku berharap bisa terus melihat pertarungan sengit antara Rossi dan Marquez.

“Yang terjadi adalah, terdapat seorang pembalap yang coba mengalahkan rivalnya. Yang kalah, mulai melakukan sejumlah aksi kontroversi. Ini merupakan kisah yang sungguh menakjubkan!” ucap Bruscolini, seperti dilaporkan oleh Solomoto, Sabtu (14/4/2018).

“Selama 15 tahun terakhir, MotoGP didominasi satu rider, tapi pembalap lain kini sedang tumbuh dan berkembang, dan mungkin akan mendominasi di masa depan. Tapi rider yang masih bertahan tidaklah menyerah. Ini bukanlah sekadar perang di dalam lintasan,” tutupnya. (wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index