Ketua Komisi C Desak Dinas Terkait Menangani Jalan Pulau Busuk Inuman

Ketua Komisi C Desak Dinas Terkait Menangani Jalan Pulau Busuk Inuman
Andi Cahyadi saat turun lapangan

Riauaktual.com - Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi, mendesak Dinas terkait, agar secepatnya memperbaiki ruas jalan, Desa Pulau Busuk dan Desa Seberang Pulau Busuk, Kecamatan Inuman.

Karena ruas jalan ini, kondisinya sudah berlobang dan aspalnya sudah banyak yang terkelupas. Jika musim hujan, jalan kerap digenangi air dan bercampur lumpur. Ditambah tingginya mobilitas kendaraan yang cukup padat.

"Saat kami lakukan peninjauan, kondisinya memang sangat memperihatinkan. Mengenai ini, kami telah minta dinas PU memperbaiki secepatnya, menggunakan anggaran swakelolah," ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/10/2017).

Andi Cahyadi melihat, kerusakan jalan penghubung ini tergolong parah. Misalkan ruas jalan menuju dermaga penyeberangan Sungai Kuantan.

"Ruas jalan ini, sulit dilewati, karena kerusakannya sangat parah, untuk itu kami minta secepatnya diperbaiki," harapnya.

Menurut Andi Cahyadi, tidak hanya ruas jalan yang menghubungkan desa-desa di Inuman yang memperihatinkan, jalan lainnya juga perlu dipantau oleh PUPR, yang berpotensi rusak berat, karena dilintasi truck bertonase, diluar kapasitas.

Mengenai hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, Azwan, S.Sos. ST mengakui, kalau saat ini, katanya memang cukup banyak ruas jalan yang harus mendapatkan perbaikan dan perawatan, terutama ruas jalan lingkar dan penghubung antar Kecamatan.

"Kita akan prioritaskan perbaikan jalan yang sulit dilewati masyarakat," pungkasnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index