HOT TOPIC

Dewan Minta Rusunawa Pekanbaru Jangan Dijadikan Lahan Bisnis

Dibaca: 68519 kali  Selasa,05 Februari 2013 | 02:32:00 WIB
Dewan Minta Rusunawa Pekanbaru Jangan Dijadikan Lahan Bisnis Ket Foto : ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang ada di Kota Pekanbaru hingga saat ini mulai rampung, dengan demikian untuk pengelolaan dimintakan berhati-hati dan dijadikan lahan bisnis oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Demikian dikatakan Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Syamsul Bahri S Sos ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di ruang rapat DPRD Pekanbaru, Selasa (05/02/2013).

"Rusunawa telah siap dan bisa ditempati, kedepannya karena dianggarkan dari dana APBD, masyarakat yang belum punya rumah harus diprioritaskan. Maka harus betul-betul memikirkan masyarakat yang belum punya rumah, kalau pihak ketika yang mengelola maka orientasinya pasti ke arah bisnis, kita tak ingin ini terjadi, maka dari itu sebelum difungsikan harus dilakukan pengkajian dalam pengelolaan," ungkap Syamsul.

Ia juga menjelaskan, karena Rusunawa ini sistem sewa, maka Pemko Pekanbaru diminta melakukan kajian atas tarif yang akan disepakati agar masyarakat yang tidak memiliki rumah dapat terbantu. Dengan demikian, Komisi II akan melakukan survey terhadap kondisi Rusunawa tersebut.

"Kita minta tujuan dibangun Rusunawa ini benar-benar dikembalikan pada fungsinya yakni membantu masyarakat mendapatkan rumah layak huni dan harga terjangkau agar tidak memberatkan masyarakat. Kita akan lihat kondisi Rusunawa ini nanti baru bisa dipatok berapa harga sewa yang layak ditetapkan untuk masyarakat," pungkasnya.

Laporan: RIKI


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow