Jika Tak Positif Narkoba, Raffi dan Irwansyah Akan Jadi Kader PAN

Jika Tak Positif Narkoba, Raffi dan Irwansyah Akan Jadi Kader PAN
PAN

JAKARTA (RA) - Dua selebritas tanah air yang sedang tersangkut kasus narkoba, Raffi Ahmad dan Irwansyah, baru akan menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelum digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN) karena diduga pesta narkoba, keduanya sedang menjalani uji kepatutan dan kelayakan menjadi calon legislatif (caleg).

"Uji (kepatutan dan kelayakan) tersebut masih berjalan karena itu kita masih mempertimbangkan apakah keduanya layak atau tidak," kata Ketua DPP Garda Muda Nasional (GMN), Aboy Maulana Arif Senin (28/1/2013).

"Usai digerebek BNN, Raffi Ahmad dan Irwansyah masih dalam pemeriksaan. Keduanya masih diproses hukum, biarkan dulu. Kalau memang terbukti tentu kami selaku organisasi kepemudaan PAN tidak tinggal diam," ujar Aboy.

Disampaikan Aboy, jika Raffi Ahmad dan Irwansyah terbukti mengonsumsi narkoba, maka akan menjalani proses hukum selanjutnya, yaitu dipersangkakan, didakwa, hingga divonis. Sebaliknya, jika keduanya tidak terbukti menggunakan narkoba, maka akan dibebaskan.

"Kalau bebas, maka dia masih bisa melanjutkan proses rekrutmen menjadi kader PAN," papar Aboy.

Sumber: Republika
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index