H-5 Keberangkatan, Satu JCH Asal Kampar Wafat

H-5 Keberangkatan, Satu JCH Asal Kampar Wafat
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - H-5 sebelum proses keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar dilaksanakan, satu orang JCH asal Kampar, Riau wafat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, di dampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H Dirhamsyah MSy, melalui informasi Kanwil Kementrian Agama Riau, Kamis (10/8), mengatakan bahwa satu orang JCH Kampar yang wafat ini atas nama Ibu Suhaiba Jakut Miayub Binti Miayub. Alamat di Dusun I Pulau Birandang RT 001/RW 001, Kec. Kampar Timur.

"Dia menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (9/8), sekitar pukul 23.00 WIB, disalah satu rumah sakit di Pekanbaru," ujarnya.

Dirhamsyah menambahkan, JCH atas nama Suhaiba ini tergabung dalam regu 32, rombongan 8, Kelompok terbang (Kloter) 18 Embarkasi Batam, dengan nomor porsi 400063432, paspor B6627850. Seyogianya, beliau ini akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tanggal 15 agustus 2017. Namun karena Allah Swt berkehendak lain, Akhirnya beliau batal menunaikan ibadah Haji pada musim haji tahun ini diakibatkan wafat atau meninggal dunia.

"Untuk itu, atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kampar dan atas nama pribadi, saya turut berduka cita atas wafatnya Ibunda Suhaida ini. Semoga Allah Swt mencatat niat baik Ibu Suhaida yang mulia ini, dan ditempatkan ditempat yang mulia serta dimasukkan kedalam Syurga tanpa hisab, Aamiin," paparnya.

Kemudian kepada keluarga yang ditinggal, untuk tidak larut dalam kesedihan. Tabah dan bersabarlah dalam menghadapi ujian ini. Ingatlah... rencana Allah lebih indah dari apa yang kita bayangkan.

"Untuk itu, teruslah kirimkan doa yang terbaik untuk ibu kita ini. Karena Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang sholeh," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index