Mendaftar Sebagai Calon Gubernur Riau Dari PAN, Irwan Nasir Diteriaki Menang

Rabu,09 Agustus 2017 - 20:19:51 WIB Di Baca : 4423 Kali

Riauaktual.com - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur Riau ke Partai Amanat Nasional (PAN) untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018.

Kedatangan Irwan yang juga merupakan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Riau disambut suka cita seluruh panitia penjaringan, terutama seluruh kader PAN yang saat itu berada di rumah PAN jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Tak pelak suasana yang tadinya hening berubah menjadi riyuh, teriakan Irwan Nasir Menang Irwan Nasir Gubernur menghiasi sesi pendaftaran Bupati termuda di Provinsi Riau tersebut.

Dalam sambutannya Irwan menyatakan diri maju sebagai calon gubernur karena didorong para kader dan banyaknya dukungan dari beberapa tokoh kepada dirinya agar membuat Riau lebih baik lagi kedepan.

"Ini keinginan yang sudah saya pikirkan secara matang, dan kedatangan saya kerumah PAN sebagai bentuk keseriusan saya untuk ikut penjaringan dari partai PAN, partai yang sangat terbuka dan demokrasi," tuturnya.

Disamping itu Irwan juga merasa bangga dengan banyaknya calon-calon dari internal PAN sendiri yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur ataupun wakil gubernur, hal ini kata Irwan menandakan PAN di Riau memiliki banyak tokoh yang patut di perhitungkan.

"Saya bangga, ternyata kader PAN di Riau banyak menyatakan siap maju di Pilgub mendatang. Pastinya ini menandakan PAN kita disini berjalan sesuai koredor kepartaian yang di inginkan, dan ini kita apresiasi," ucap Irwan.

Namun kata Irwan, keputusan untuk siapa yang didugung nantinya tetap berada ditangan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PAN. Dan semua kader PAN didaerah wajib mendukung dan memenangkannya.

"Kita harus terima siapa yang dipilih DPP untuk maju di pilgubri mendatang, tapi tentunya kita akan terus mendorong DPP agar memilih salah satu kader terbaik PAN yang mengikuti pesta Demokrasi tersebut," sebutnya.

Sementara ketua tim penjaringan DPW PAN Riau dr Sunaryo menyebut Irwan Nasir merupakan calon kuat dari internal PAN yang bisa di usung sebagai calon Gubernur Riau saat pilkada mendatang.

"Soal ketokohan kita tidak meragukan lagi Irwan Nasir, tapi tentunya semua ada mekanisme partai yang harus dilalui," ucapnya.

Dikatakan Sunaryo lagi, hingga Rabu Sore sudah 15 bakal calon baik gubernur atau wakil gubernur yang mendaftar untuk bisa diusung PAN pada Pilgubri mendatang. (DWI)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com