DPRD Pekanbaru Dukung Niatin Kepolisian Berantas Geng Motor

DPRD Pekanbaru Dukung Niatin Kepolisian Berantas Geng Motor
ilustrasi

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono memendukung niat dan langkah dari pihak kepolisian yang akan gencar melakukan razia terhadap keberadaan geng-geng motor yang ada di Kota Pekanbaru.

"Pastinya kita di DPRD mendukung niat kepolisian untuk memberantas geng-geng motor yang ada di Kota Pekanbaru, ini harus dilakukan agar tidak terjadinya tindak kerimimalitas yang disebabkan akibat dari keberadaan geng motor yang meresahkan masyarakat," ucap Sigit Yuwono, saat berbincang bersama wartawan, Rabu (12/7).

Sigit juga menyarankan agar pihak kepolisian dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial dan Satpol PP untuk melakukan razia terhadap gepeng-gepeng dan premanisme jalanan.

"Razia harus dilakukan pihak kepolisian, Dinsos dan Satpol PP dengan bekerjasama melakukannya bersama-sama dalam melakukan penertiban terhadap gangguan keamanan, agar tercipta keamanan dan kenyamanan di Kota Pekanbaru ini," tuturnya.

Menurutnya lagi, hendaknya dalam mencegah tindak kriminalitas jalanan semua pihak harus bekerjasama disaat masyarakat pendatangan berdatangan ke Kota Pekanbaru ini .

"Setiap RT/RW harus mendata pendatang-pendatang baru yang tinggal di wilayahnya masing-masing karena ini adalah langka awal untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di tengah masyarakat yang dapat ditimbulkan oleh pendatang," pungkasnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index