Dibantu Kru Kabin, Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air

Dibantu Kru Kabin, Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air
Batik Air (AIRLINERS.NET)

Riauaktual.com -  Seorang penumpang melahirkan di pesawat maskapai Batik Air rute Cengkareng-Denpasar. Persalinan lancar, bayi laki-laki pun lahir dengan selamat.

"Proses persalinan dibantu oleh kru kabin Batik Air dan juga oleh salah satu penumpang yang berprofesi sebagai dokter," ujar Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/7/2017).

Pilot pesawat dengan nomor penerbangan ID 6500 menginformasikan kepada petugas Air Traffic Controller mengenai kebutuhan mobil ambulans karena adanya penumpang yang membutuhkan penanganan segera.

"Setelah pesawat mendarat dan parkir, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke RS Kasih Ibu dan langsung ditangani oleh pihak RS," sambungnya, sebagaimana dikutip dari detik.com.

"Kami ucapkan terima kasih kepada salah satu penumpang kami yang telah membantu kru kabin kami dalam menjalani proses persalinan tersebut," tutur Andy.

Untuk keselamatan dan kenyamanan penerbangan, pihak Batik Air mengimbau penumpang untuk melaporkan usia kehamilan yang sebenarnya pada saat melakukan proses check-in.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index