Seekor Anak Harimau Ditemukan di Kebun Warga Bukit Batu Bengkalis

Seekor Anak Harimau Ditemukan di Kebun Warga Bukit Batu Bengkalis
harimau sakit (rtc)

Riauaktual.com - Satu ekor anak harimau Sumatera ditemukan terbaring sakit di kebun karet milik Sadri (45), warga Desa Api, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM sebagaimana dikutip dari riauterkinicom, Jumat (26/5/17), membenarkan adanya laporan dari Polres Bengkalis terkait penemuan anak harimau itu.

Dikatakan, anak harimau yang belum diketahui usianya itu ditemukan siang kemarin (25/5/17) sekira pukul 12.50 WIB. Anak Harimau itu ditemukan dalam kondisi sakit, dan sempat dirawat oleh Mantri Hewan Bukitbatu, Edi.

"Malam itu juga tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alama (BBKSDA) Provinsi Riau datang keTKP dan membawa anak harimau tersebut ke Pekanbaru untuk di rawat," ungkap Guntur.

Terpisah Humas BBKSDA Dian Indriati yang dikonfirmasikan, membenarkan anak harimau tersebut sudah berada di Pekanbaru untuk perawatan lebih lanjut.

Anak harimau berjenis jantan ini memiliki tinggi badan 50 cm, berat 14 kilogram, panjang 80-120 cm, lingkar kepala 36 cm, panjang telinga 6 cm, lingkat badan 59 cm, jarak kaki depan dengan belakang 35 cm dan lebar kaki 28 cm.

Saat dibawa ke kantor BBKSA Riau di Jalan HR Soebrantas Panam, kondisi anak harimau itu sangat lemah, mengalami dehidrasi, kurus dan kelaparan.

"Setelah ditangani oleh dokter hewan Rini dari Klinik BBKSA Riau, kini kondisi anak harimau itu sudah dapat berdiri, berjalan, buang air kecil, menggerakkan telinga dan mengibaskan ekornya," kata Dian lagi.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index